Hari Ke-3 Krisis BBM Cirebon Menggila, Eceran Rp 11.000 Sikat !!!

suzuki

Yola dulur….. krisis bbm di daerah Cirebon sudah berlangsung selama tiga hari. Bukannya berkurang malah tambah menggila, antrian mengular panjang atau pom bensin tutup karena stok bbm habis.

antrian pom
antrian pom

Kalau dua hari kemarin bbm jenis premium yang kosong, hari ini sudah menular ke pertamax. Jika ada pom yang masih punya stok bbm, lansung diserbu ratusan kendaraan baik motor maupun mobil. Salah satunya yang deka abadikan siang ini di daerah Kemantren Sumber Cirebon atau depan Toserba Jogja Sumber.

Antrian sampai di pinggir jalan, kurang lebih 100 M. Untuk para pengguna motor, tidak terbayangkan tersiksanya saat mengantri di panas terik matahari siang. Bahkan dari pantauan deka ada beberapa biker yang mendorong motor sejauh 3 km dari pom bensin tersebut karena pom bensin Sindang jawa kehabisan stok bbm. Soal mendorong motor juga dialami oleh deka dua hari yang lalu saat ingin ngasih minum si betty, sejauh 500 M dari pom bensin.

Dari cerita kerabat deka, tadi malem hunting bbm sampai 5 pom bensin semuanya kehabisan stok premium. Selain karena tersendatnya stok, antrian panjang juga disebabkan karena serbuan kendaraan dari kabupaten Kuningan yang juga mengalami kelangkaan bbm. Saking susahnya beli premium, eceran di kampung-kampung mencapai harga Rp 11.000 pun diembat nggak sampai 1 jam untuk menghabiskan stok. Apesnya lagi itu adalah stok terakhir karena sementara pembelian menggunakan jerigen, meskipun pakai surat keterangan tidak dilayani.

antrian pom
antrian pom

Entah apa yang menyebabkan di daerah Cirebon khususnya, atau wilayah tiga umumnya terjadi kelangkaan bbm. Bahkan Industri furnitur daerah jamblang terhambat karena mesin dieselnya nggak bisa bekerja kehabisan solar, sebagian kecil menggunakan tenaga listrik. Hampir semua pembicaraan warga membahas soal kelangkaan ini, bbm menjadi trending topik. Bahkan ada yang menyalahkan Jokowi yang terpilih menjadi sumber gara-gara ( padahal presiden sekarang masih Pak SBY  😀 ).

Semoga menjadi perhatian instansi terkait, agar kegaduhan masyarakat ini segera teratasi. BBM adalah kebutuhan yang sudah dianggap hampir pokok, anak sekolah butuh bbm motor, inmdustri butuh solar, kerja butuh bbm, aktivitas ngalor-ngidul juga butuh bbm. Semoga lekas sembuh… eh… lekas teratasi…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

gulf oil

11 Komentar

Silahkan Beropini