Metik Kembar Yamaha Blue Core Ini Keren Juga

Nozza-Grande-Blue-Core
suzuki
Nozza-Grande-Blue-Core
Nozza-Grande-Blue-Core

Yola dulur… ada info dadakan tentang siapa metik penyandang mesin blue core keluaran Yamaha. Sebuah mesin baru yang disebut oleh si garpu tala sebagai mesin yang ideal untuk generasi baru yang dikenalkan beberapa waktu yang lalu.

Dan ternyata untuk segmen metik yang menggendong mesin blue core tersebut adalah metik yang baru saja diluncurkan di Vietnam. Dua metik yang kembar namun tidak identik ini disebut dengan Yamaha Nozza dan Grande. Oh iya,penggendong mesin blue core pertama adalah motor Yamaha seri FZ India, alias byson aka si kebo. Metik Nozza dan Grande adalah metik premium yang akan diedarkan di negara yang menjadi tempat pertempuran Rambo II itu 😀 .

Skuter metik ini memilik desain perpaduan gaya retro dan modern. Sedikit montok di bagian belakang, mengingatkan akan skuter Itali Piaggio Vespa. Itu pun karena pertimbangan fungsi agar bagasi bisa dimasuki dua helm. Dimensi panjang, lebar, dan tinggi masing-masing 1.820 mm, 685 mm, 1.145 mm.Teknologi LED menghiasi lampu belakang dan depan. Ketinggian jok 790 mm, disesuaikan postur orang Asia.

bagasi super lega

Panel speedometer dikombinasikan dengan layar LCD yang bisa menampilkan banyak informasi, mulai sisa bahan bakar, jam, sampai trip-meter. Untuk warna disediakan lima pilihan, abu-abu metalik, oranye, silver, biru, dan merah. Mesin Blue Core yang digunakan adalah generasi pertama, tipe SOHC, silinder tunggal, 125 cc, injeksi, dengan pendinginan udara. Tenaga yang dihasilkan 10,7 PS @6.500rpm dan torsi maksimum 9,7 Nm @ 5.500 rpm. Dengan transmisi CVT, konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 54 kpl. Nozza dan Grande standar dibanderol dengan harga 39.990.000 dong (Rp 21,9 juta) dan tipe DX seharga 41.990.000 dong (Rp 23 juta).

Berikut beberapa galeri metik Nozza dan Grande tersebut

 

Semoga bermanfaat

wassalamualaikum

13 Komentar

  1. klo dibawa ke indo. nti vespa bsa goyang nich, scara ad model motor retro menyerupai vespa dgn hrg yg jauh lbih murah, disegn keren yg didukung dgn brand besar seklas yamaha…

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Yamaha Ingin Merebut Tahta Metik Kembali Dengan Mio Bluecore? | 78deka
  2. Yamaha Mempersiapkan Metik 150 Blue Core Untuk Mengimbangi Vario 150? | 78deka

Silahkan Beropini