Pulsar 200 SS Siap Launching Di India, Indonesia Menyusul?

Bajaj-Pulsar-200SS
suzuki

Yola dulur… dapat info dadakan dari negeri ketipung dangdut, India. Kalau sebelumnya terdengar selentingan bahwa peluncuran motor sport terbaru dari pabrikan BUMN-nya india sono,  Bajaj yaitu pulsar 400 ss tidak akan terjadi dalam waktu dekat, berbeda dengan derivatifnya yaitu Pulsar 200 ss.

Bajaj-Pulsar-200SS
Bajaj-Pulsar-200SS

Seri SS dari bajaj adalah motor sport full fairing, sedangkan angka menunjukkan kubikasi mesin motor tersebut. Diberitakan sebelumnya, Pulsar 400 SS paling cepat meluncur tahun depan. Namun berbeda dengan yang berkubikasi 200 cc, Pulsar 200 SS, yang diinfokan akan meluncur dalam waktu dekat.

Pulsar 200 SS terendus dan terlihat langsung sedang test jalan umum dan narasumber dapat bisikan akan diluncurkan beberapa blan kedepan. Dipastikan sport fairing India ini akan menggunakan sistem pengabutan menggunakan sistem injeksi. Desain P200SS ini sangat identik dengan desain P400SS, sebuah langkah yang mahfum dilakukan oleh pabrikan motor lainnya. Yang masih menjadi pergunjingan di India sono adalah soal desain muffler aka knalpot. Dimana mereka masih menebak desain knalpot Pulsar 200SS ini akan berbentuk underbelly layaknya pulsar 200 ns, atau berbentuk gemuk disamping kanan motor layaknya motor-motor pada umumnya.

pulsar 400 ss
pulsar 400 ss

Sektor mesin juga mendapat sentuhan berbentuk upgrade dan penyempurnaan settingan dari awal mesin Pulsar 200 NS. dengan upgrade ini akan menjadikan mesin lebih responsif dan minim vibrasi. Jantung dari 200SS akan sama dengan yang ada di saudaranya yang naked, 199.5cc, dikembangkan bersama oleh Bajaj dan KTM, yang menghasilkan 23.52PS kekuasaan dan 18.3Nm torsi di 200ns. Belum ada kata konkret pada output daya tapi respon throttle yang sangat sensitif adalah sebuah kemajuan. Diharapkan angka efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta harga yang lebih value. Media India berharap Pulsar 200SS pada harga on the road sekitar Rs 1,25 lakh atau sekitar 24 juta rupiah.

p200ss head

 

 

Nah bagaimana dengan Indonesia? mengutip info dari iwanbanaran.com, bahwa baru-baru ini pihak Bajaj yang bekerjasama dengan Kawasaki Indonesia menyelenggarakan pertemuan dengan para penggemar pulsar dan menunjukkan motor yang hampir pasti adalah Pulsar 200SS. Pihak Bajaj meminta masukan dari mereka tentang motor ini agar sesuai dengan selera di sini. Pihak bajaj mengatakan motor ini akan disediakan di Indonesia untuk memberikan pilihan lain akan motor sport fairing dibawah 250cc.

Well….. asyik juga nih jika bener Pulsar 200 SS benran hadir di marih, bisa bikin pusing pembeli motor sport…. Asal harganya seperti biasanya khas Bajaj, daaaaannnnnnnnn perbaiki soal aftersalesnya.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

12 Komentar

  1. Satu syarat utama, jangan salesnya aja dibenerin, service dan spare part harus siap! Spare part harus selalu sedia. Walaupun pake brand kawasaki, ninja 250 aja perlu inden sampe elek baru dapet partnya. Perbaiki itu! Kalo udah bagus, baru mau beli :3

Silahkan Beropini