Boss Yamaha : Capaian Rossi 99 % Dari Dirinya

rossi on catalunya
suzuki

Yola dulur… info dadakan dari balap motoGP. Para boss Yamaha Factory Racing mem buka suara tentang capaian The Old Crack Valentino Rossi. Manajemen senior Yamaha mengakui merasa senang dan terkejut dengan bentuk kebangkitan kembali Valentino Rossi dalam kejuaraan dunia MotoGP 2014.

rossi on catalunya
rossi on catalunya

Capaian pembalap 35 tahun asal Italia sampai seri Catalunya, dimana pada balapan terakhir meraih podium kedua secara briliant, perhitungan matang penuh pengalaman. Dan ini merupakan kelima kalinya dalam tujuh balapan yang juara dunia sembilan kali selesai di podium musim ini.

Valentino-Rossi
Valentino-Rossi

Ini hanyalah sedikit contoh dari kebangkitan Rossi semenjak keterpurukannya dan mimpi buruk selama dua tahun di team Ducati. Rossi saat ini di posisi kedua klasemen kejuaraan di belakang juara dunia bertahan yang sangat dominan Marc Marquez dan empat kali pada 2014 ia selesai di belakang pembalap Repsol Honda tersebut. Dan bos Yamaha Kouichi Tsuji memberikan penghargaan kepada Rossi, yang berada di ambang meraih kontrak baru untuk tetap berada pada pabrik YZR-M1 untuk tahun 2015 dan 2016.

Yamaha Kouichi Tsuji
Yamaha Kouichi Tsuji

Tsuji mengatakan : “Kami sangat senang dan sangat terkejut dengan penampilan Valentino musim ini. Kami memang memodifikasi motor tapi hasil tahun ini dari Valentino adalah datang 99% dari dirinya sendiri. Dia berumur 35 dan masih bisa kembali dan kita harus menghormatinya sangat banyak karena ia masih sangat termotivasi dan bertekad untuk berjuang di atas. “

Well… itulah Rossi…. pembalap dengan kecintaan luar biasa terhadap dunia motoGP. Selain skill balapnya, jauh lebih penting adalah imagenya, dan inisiatif dalam pengembangan motor. Meskipun doi nggak tahu hitung-hitungan insinyur, nggak tahu tehnis pembuatan motor, bukan lulusan Sarjana tehnik, namun input dari Rossi adalah sangat berharga buat tehnisi balap. Bukan karena Rossi jago telemetri maupun kreator tehnologi motor, namun input dari seorang Rossi tentang apa yang dirasakan dari sebuah motor yang dia kendarai sangat detail, seperti merasakan langsung bagai anggota tubuhnya sendiri…. Dan inilah yang belum ada pembalap lain yang menyamainya.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

 

Silahkan Beropini