Rossi Lorenzo Test M1 2015, Seri Assen Pakai Akrapovic

vr46 dan JL99
suzuki

Yola dulur…info dadakan dari dunia balap motoGP. Kali ini dari tim biru YFR, Yamaha Factory racing dimana kedua pembalapnya sedang melakukan test motor M1 untuk dipakai di musim depan 2015. Tes ini dilakukan sehari setelah balapan seri Catalunya Barcelona kemarin.

vr46 dan JL99
vr46 dan JL99

Yamaha M1 tahun depan yang telah dilakukan tambahan dan perubahan berbagai item dites dan dievaluasi oleh  pasangan pembalap, termasuk knalpot Akrapovic baru yang mereka berdua bisa gunakan untuk balapan di seri berikutnya di Assen akhir bulan ini. Dengan adanya aturan engine freeze, pelarangan pengembangan mesin saat musim berjalan, Yamaha ingin umpan balik lebih awal pada versi motor prototipe M-1 2015  yang akan dilanjutkan pada sesi tes berikutnya segera setelah balapan Brno pada pertengahan Agustus.

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Komentar dari Rossi dan Lorenzo ternyatamempunyai kesamaan setelah mereka mencoba mesin baru dalam cuaca didominasi panas dan cerah di Barcelona. Keduanya mengatakan mesin terasa lebih powerfull tetapi itu membuat YZR-M1 “nervous” dan lebih sulit untuk dikontrol.

Rossi mengatakan: “Kami mulai bekerja untuk tahun depan dengan mesin yang berbeda yang memiliki kekuatan lebih, tapi sepeda motor itu lebih sulit untuk dikontrol. Saya ingin lebih banyak horse power tapi dengan motor yang lebih mudah untuk dinaiki. Ia memiliki lebih banyak daya di bagian atas rpm dan ketika dilakukan  full throttle motor bergerak lebih liar, sehingga lebih sulit untuk mengontrol. Jadi kita memiliki keuntungan kecil tapi kita harus berjuang lebih untuk mengembangkannya. Kita perlu menjaga keuntungan namun dengan  mesin yang lebih halus. Ini adalah target tetapi untuk tahun depan. “

lorenzo
lorenzo

Pembalap Spanyol Lorenzo, yang absen podium untuk kelima kalinya dalam tujuh sampai balapan di Catalunya, mengatakan: “Kami mencoba mesin yang untuk tahun 2015 bahwa untuk saat ini tidak lebih baik. Motor ini  sedikit lebih gugup. ”

Rossi mengatakan knalpot Akrapovic baru merupakan langkah kecil di bagian respon throttle mesin dan ia mengharapkan untuk balapan selama TT Belanda yang legendaris akhir bulan ini.
Old Crack 35-tahun ini menambahkan: “Ini berarti kontrol yang lebih baik dengan throttle dari bawah yang sangat penting Aku menyukainya karena koneksi sangat baik dan lebih mudah untuk mengontrol sepeda..”

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

 

 

 

7 Komentar

Silahkan Beropini