Marc…. Motormu Itu Terbuat dari Apa??!!!

sirkuit de catalunya

Yola dulur…..Menonton balapan motoGP seri Catalunya kali ini sangat menegangkan dari awal sampai akhir.Menyuguhkan tontonan yang membikin tangan bergetar dan menahan napas.

sirkuit de catalunya
sirkuit de catalunya

Awal-awal lap Rossi begitu berusaha menjaga jarak dengan Marquez untuk memksimalkan potensi ban di awal-awal lap yang masih bagus. Rossi seperti tahu bahwa di akhir-akhir lap motornya akan lebih bermasalah dengan ban. namun sayangnya duo HRC sangat kuat…terlalu kuat bahkan dari opini deka.

Dani-Pedrosa
Dani-Pedrosa

Di balapan kali ini kita juga disuguhkan dengan aksi Dani pedrosa  yang begitu on fire. Sebuah tampilan yang sudah agak beberapa waktu tidak nampak. Daya juangnya begitu menyala, mungkin karena ini adalah balapan di belakang rumah Dani Pedrosa yang hanya berjarak beberapa kilometer dari sirkuit Catalunya. Ketiga pembalap, Rossi, Marquez, Pedrosa menyuguhkan balapan ala dog fight dari pertengahan balap sampai akhir lap. Balapan seperti inilah yang kita tunggu tiap minggu. Balapan yang sampai akhir lap kita belum tentu tahu siapa pemenangnya, posisi kedua atau yang ketiga.

Marquez
Marquez

Marquez membuktikan bahwa doi adalah pembalap yang mumpuni dengan memenangi balapan. Namun dari pengamatan deka saat balapan berlangsung sebenarnya gaya balapannya belum halus. Beberapa kali melakukan kesalahan, keluar line, melebar, namun setelah itu bisa mengkompensasi dengan memepet kembali pembalap yang menyalipnya. Entah motor HRC ini terbuat dari apa? setelah membuang waktu saat berbuat salah, beberapa detik kemudian sudah bisa mepet kembali di depannya.

rossi vs mm
rossi vs mm

Dani pedrosa sebenarnya sangat-sangat mungkin menang, namun penyakit lamanya seperti kambuh…. kurang tenang dibanding Marquez yang lebih muda saat duel satu lawan satu. Berbeda dengan Marquez yang bisa mengatasi tekanan saat duel dog fight. Bicara Rossi adalah bicara kematangan sarat pengalaman. Bang Oci tahu motornya di akhir-akhir lap akan bermasalah dengan grip ban dan daya pengereman. doi membiarkan motornya disalip duo Honda di titik yang sama…. akhir trek straight, dimana motor membutuhkan daya tehnologi rem yang mumpuni, Rossi tahu kemampuan maksimal Yamaha cuma segitu. Akhirnya  VR46 hanya sabar sambil mengamati duel duo HRC di depannya, barangkali ada kesempatan tak terduga terjadi…. dan…….. datang juga saat ada aksiden senggolan ban antara Pedrosa dan Marquez yang membuat dani melebar.

Akhir balapan dikangkangi oleh Marquez, disusul Rossi dan Pedrosa untuk mengisi podium. Lorenzo??? Sepertinya motornya ada sesuatu deh….. BTW, ini adalah balapan yang lebih seru dibanding seri kemarin di Mugello yang juga seru. So…. fantastic race bro…..

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

11 Komentar

Silahkan Beropini