Duel Guy Martin VS Michael Dunlop Ini Mengingatkan Akan Marquez VS Lorenzo Seri Mugello, Tapi Ini DI jalan Umum

marquez-vs-lorenzo-mugello
suzuki

Yola dulur…. masih hangat di ingatan kita begitu serunya pertarungan, dog fight antara Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo di balap MotoGP seri Mugello kemarin.

marquez-vs-lorenzo-mugello
marquez-vs-lorenzo-mugello

Pertarungan yang asyik ditonton, membuat balapan serasa hidup dan menjadi hiburan tersendiri, terlepas dari siapa pemenangnya kalau dilihat dari luar fanatisme merk. Ya…. begitulah balapan yang ingin ditonton oleh pemirsa televisi secara umum, bahkan yang nggak kenal dengan balap motoGP. Kalau dari kacamata fanatisme merk sih, asal merk pujaannya menang pasti seneng saja nontonnya. Begitu pula saat terjadi duel ketat antar pembalap di balapan namun jagoan kalah, akan memandang balapan menjadi tidak menarik.

Pertarungan marquez lawan lorenzo kemarin memang termasuk yang terbaik selama balapan musim ini. Cucuk-cucukan tiada henti, saling overtaking saat ada kesempatan yang pada detik akhir dimenangkan oleh Marquez. Nah kali ini ada juga pertarungan antar pembalap, namun kejadiannya bukan di aspal sirkuit yang mulus, namun di arena balap jalanan dengan aspal jalanan umum.

part time hero
part time hero

Pertarungan ini melibatkan antara dua pembalap TT Isle Of man, Guy Martin dan michael Dunlop. Guy Martin memakai motor tim Tyco Suzuki GSX-R, sedangkan Michael dunlop memakai Honda CBR. Pertarungan ini di tahun 2012 yang lalu, mereka saling cucuk-cucukan, menyalip jika ada kesempatan. namun sayangnya di disebuah tikungan, Guy Martin membuat trick dengan cara late braking dan sliding ban belakang. Hal ini membuat Dunlop  masuk di line dalam dan membuat kesalahan, braking berlebih yang membuat traksi ban depannya hilang. Dan akhirnya GUBRAKKKK……. selesai sudah balapan buat Dunlop.

guy martin, dunlop
guy martin, dunlop

Di TT tahun ini pertarungan mereka berdua juga terjadi, tapi tidak seseru di tahun 2012. Namun sayangnya jagoan ane ini TT tahun ini runner up di bawah Dunlop…. tapi nggak apa-apa, ane masih ingin melihat Guy Martin tahun depan di TT. Soalnya Guy pernah bilang, jika udah menang di TT, doi bakalan pensiun….. weittttsss jangan doooonk…

Cek duel mereka di video berikut ini… jangan ditiru……kecuali anda pembalap Roadrace

 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

10 Komentar

  1. Pertarungan yang asyik ditonton, membuat balapan serasa hidup dan menjadi hiburan tersendiri, terlepas dari siapa pemenangnya kalau dilihat dari luar fanatisme merk. Ya…. begitulah balapan yang ingin ditonton oleh pemirsa televisi secara umum, bahkan yang nggak kenal dengan balap motoGP. Kalau dari kacamata fanatisme merk sih, asal merk pujaannya menang pasti seneng saja nontonnya. Begitu pula saat terjadi duel ketat antar pembalap di balapan namun jagoan kalah, akan memandang balapan menjadi tidak menarik.,,,,,,,,,
    Ini dia ulasan yang benar,,,, mantap om,,

  2. Guy Martin mah joss…!!!
    Betul mirip Wolverine hugh jackman ya.
    Cool nih orang, plus ramah ma fansnya baik dewasa/anak2 keren dah pokoknya.
    Klo mo star balap pasti fansnya ikut nyapa pake atribut rambut gondrong, kaos putih bergambar doi plus sambil minum kopi..
    Wkwkwkwk jiaan dagelan tenan….

Silahkan Beropini