Spyshot Honda Supra X Twin Disc Brake..

supra twin disc

Yola dulur…..masih ingat dengan artikel mesra itu naik supra bukan ninja? silahkan cek disini. Ya… kali ini deka menemukan keganjilan lagi di tempat yang sama pula, dengan skenario yang sama.

supra twin disc
supra twin disc

Sama persis saat deka ada keperluan ke Cirebon kota, istirahat di masjid yang sama dan waktu yang hampir sama….menjelang Ashar. Namun kali ini deka tidak menemukan stiker nyeleneh, namun motor yang dimodifikasi ringan.

Saat itudeka lagi asyik menikmati empal gentong di serambi masjid sambil menunggu waktu Ashar. Berhenti di depan deka seekor supra X yang dikendarai oleh seorang yang sudah dewasa, mungkin mau menunggu waktu Ashar juga. Tidak ada keanehan mencolok pada motornya, hampir sama dengan motor-motor standar lainnya. Namun saat deka melongok ke bagian roda depan, ada 2 modifikasi ringan. Yang pertama adalah penggantian disc brake dengan yang lebih besar, mungkin agar kerja lebih pakem gitu ya.

supra twin disc
supra twin disc

Namun…loh…loh…. ternyata di sisi satunya ada disc-brake juga …. wah … keren … double disc euiy…..Tapi bentar….lha kok ukurannya beda? yang sebelah kiri lebih kecil? Woh..ternyata ini disc aslinya, mungkin si owner sayang dengan disc aslinya saat diganti dengan yang lebih besar, jadi dipasang Β ke sebelah kiri, biar nambah kegantengan…dual disc gitu loh πŸ˜€ . Namun saat deka amati lebih detil…lha kok nggak simetri??? Weh …. apa itu? Lha kok nggak disekrup masangnya? cuma ngandalin plastik klem kek gitu…apa nggak takut putus nih. Kan nggak simetri, saat roda berputar kencang otomatis akan terjadi tekanan hebat pada tali klem plastik, lama-lama bisa putus, lepas apa kagak takut ngehantam pelek? besi lawan alumunium bisa pecah tuh.

supra twin disc
supra twin disc

Modif yang kedua adalah memasang slider, namun di ujung batang shock breaker. Bukannya tempatnya slider itu disekitar mesin untuk melindungi mesin? ini kok malah di garpu depan itu maksudnya apa ya? Bukannya malah rentan nyantol ke motor lain saat dikerumunan, misalnya di lampu merah atau di parkiran gitu? kalau nyantol kan bisa jatuh…..kira-kira kepikiran sampai situ nggak ya?

Yah sebenarnya bebas-bebas saja memodif motor milik sendiri, deka-nya saja yang usil dan nyinyir ngomentari. Namun deka hanya mengingatkan dari segi safety, ya… safety karenahabitat motor ada di jalan umum, sedangkan pemakai jalan umum buka kita sendiri, namun banyak warga lain. Kalau terjadi cilaka bisa melibatkan orang lain…

Bonus…. Don’t Stand So Close To Me….By the Police

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

17 Komentar

  1. itu dics brake cadangan mas deka. ntar kalo yang satu sudah habis besi nya, baru lah dipergunakan. keep kelucuanmu. haha.

Silahkan Beropini