Tanda-Tanda HRC Yang Bikin FBY Ketar-Ketir, FBH Telan Ludah

pedrosa
suzuki

Yola dulur….telah diberitakan oleh banyak media bahwa tahun ini untuk para team peserta motoGP sedang disibukkan dengan masa kontrak pembalapnya yang rata-rata telah mendekati masa akhir.

pedrosa
pedrosa

Tak kurang dari team Yamaha yang sedang disibukkan oleh perpanjangan kontrak dua pembalap andalannya Jorge Lorenzo dan  Valentino Rossi. Begitu juga team Honda, HRC juga mengalaminya pada duo Spanyolnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, namun agak tenang karena sudah memastikan perpanjangan kontrak si baby alien. Team seperti Ducati juga idem, dan tentunya team yang akan bergabung dan mulai debutnya kembali di tahun 2015, Team Suzuki. 

Kita akan fokus di empat team ini dulu saja Lur, karena jika salah satu pembalap mengalami jalan buntu perpanjangan kontrak akan terjadi chain reaction atau reaksi berantai. Jika kita mengikuti rumor yang berkembang maka akan menjumpai sebuah benang merah yang akan merangkai sebuah alur cerita. Sebuah efek yang saling berhubungan antar 4 tim tersebut.

Cerita kita mulai dari HRC dulu, sampai sekarang belum terjadi titik temu antara pihak Dani Pedrosa dengan HRC, masih saling menimbang titik temu kontrak antar kedua belah pihak. Kalau dariPihak Dani Pedrosa, doi memprioritaskan bertahan di HRC, namun dengan term nilai kontrak yang sesuai. Sedangkan pihak HRC sepertinya ingin menurunkan nilai kontrak Pedrosa menjadi 1,5 juta (dolar apa euro ane lupa), namun yang jelas nilai kontraknya turun. Kasus 1.

Valentino-Rossi
Valentino-Rossi

Cerita kedua adalah dari team Yamaha, dimana dua pembalapnya belum ada kejelasan tentang status kontraknya, Rossi masih belum memutuskan akan terus atau istirahat pensiun di rumah, menunggu setelah hasil balapan di Mugello. Tapi feling so good ane kok mengatakan bang Oci akan lanjut, tapi mari kita tunggu kepastiannya 😉 . Yang agak komplek adalah kasus Lorenzo, dimana doi seperti nggak puas dengan kondisi motornya sekarang. Hohe sangat terlihat berambisi untuk merebut juara dunia yang terlepas dan dipegang oleh Marquez, namun dengan kondisi seperti sekarang kok terlihat lebih susah. Di pihak lain, HRC dengan Mbah Nakamoto-nya selalu bilang pintu HRC selalu terbuka untuk Lorenzo. Sedangkan HRC sekarang mempunyai senjata ampuh di motor RCV-nya, Hohe galau beraaatttzzz. Kasus 2.

lorenzo hrc

Cerita ketiga ada di team Suzuki, yups team old but new ini sangat berambisi langsung tancap gas di debut kembalinya mereka di ajang motoGP. Suzuki mengincar pembalap kawakan dari mulai Bang Oci eh VR46, Dani Pedrosa, Marquez, Lorenzo, Dovizioso, namun masih punya cadangan yaitu pembalap tester mereka Randy de penyet Puniet. Hehehe..semangat amat Suzuki…Semua alien dirayu…. Kasus 3.

Dovizioso ducati

Cerita berikutnya ada pada team Ducati dengan Dovizioso-nya juga habis kontrak pada akhir musim (kasus 4). Jika Dovizioso lebih memilih tawaran Suzuki, maka Ducati paling enteng penyelesaiannya, tinggal ambil pembalap binaannya di tim satelit, Ianonne.

Namun berbeda dengan Honda dan Yamaha. Jika Dani Pedrosa nggak puas dengan nilai kontraknya dan menerima tawaran tim Suzuki, maka mau tidak mau harus mencari pembalap pengganti. Jika mengikuti berita kemarin-kemarin, HRC sepertinya belum puas dengan pembalap bibitan mereka. Kemungkinan besar adalah merekrut Lorenzo yang lagi galau berat itu dengan lebih agresif…mumpung lagi galau… 😀 . nah di sini Situasi Yamaha paling kritis bin cenut-cenut, kemungkinan kehilangan dua pembalap  utamanya bisa terjadi, salah satunya saja juga bisa terjadi. Sedangkan calon pembalap yang dianggap mumpuni oleh Yamaha kok sepertinya belum kelihatan. Jian puyeng tenan…..

Nah kalau skenario diatas terjadi, apa nggak bumi gonjang-ganjing, langit kelap-kelap. Lorenzo adalah pembalap yang tidakdisukai oleh FBH, eh sekarang kok malah menjadi pembalap HRC, opo nggak nelen ludah tuh… Begitu pula FBY, Lorenzo diakui atau enggak adalah pembalap dengan potensi paling mumpuni bagi Yamaha, skill balap dewa, pernah jadi juara dunia, fisik masih muda. Kalau sampai pindah dan membelot ke team yang notabene musuh bebuyutan… opo ora bikin ketar-ketir itu…..

Namun semua belum terjadi, ini hanya membahas skenario yang mungkin terjadi di waktu depan. kalau sekarang mari kita nantikan balapan di Mugello akhir minggu ini, semoga balapannya seru.

Bonus…. The Police… King Of Pain

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum.

 

24 Komentar

  1. kalau ducati gak begitu mikirin pembalap apa yah? Gak harus berprestasi, Yang penting mau pake ducati
    tapi lihat video Le Mans 2014-Ducati preview, raut wajah Dovi dan Cruchlow kelihatan kasian menurut ane (muka/rai melas)

1 Trackback / Pingback

  1. Kawasaki Cirebon Launching 3 Motor Baru Di CSB Mall 31 Mei 2014, Merapat Yuk…!!! | KomMotor

Silahkan Beropini