Siap-Siap Menyambut Suzuki Nex Yang Tampil Beda…Lebih Fungsional

nex dari suzuki thailand

Yola dulur…. info dadakan dari dalam negeri yang kali ini membahas metiknya Suzuki. Entah kapan terakhir deka membaca atau menemukan tulisan tentang metiknya Suzuki ini, sampai nggak ingat……duh, metik yang terlupakan.

nex dari suzuki thailand
nex dari suzuki thailand

Padahal Suzuki nex menurut deka adalah metik yang cukup menarik, tidakkalah dibanding dengan Beat maupun Mio. Desain slim, karakter lincah, sudah injeksi, paling irit, kualitas mumpuni khas suzuki. Namun entah faktor apa yang membuat hasilpenjualan metik Nex ini seperti malu-malu kucing hasilnya.

Manurut deka, kalau alasan 3S Suzuki, tidak melas-melas amat lah… minimal tiap kota kabupaten masih ada. Tinggal pihak SIS bisa memberdayakannya apa nggak. Soal image sparepart mahal itu cuma mindset, sedangkan mindset itu bisa dirubah, atau minimal di-shifting sehingga menjadi sebuah pemakluman, tinggal memainkan peran jin pengaruh media. Intinya sih “kesungkanan” Nex untuk muncul sebagai the real contender untuk Beat atau Mio tetap murni kurangnya strategi Suzuki secara menyeluruh, bukan sekedar SIS.

Suzuki_nex
Suzuki_nex

Nah mengenai adanya perubahan strategi yang akan dilakukan oleh SIS, media Kompas memuat tulisa akan hal ini. Di bawah kepemimpinan baru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), coba menyusun strategi baru dalam menghadapi persaingan di pasar sepedamotor nasional. Salah satunya, adalah dengan fokus menggarap segmen skutik yang notabene mencakup pasar terbesar saat ini.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, skutik merupakan pasar terbesar dan kami mencoba ikut menikmati segmen ini. Bukan, cuma mengandalkan satu model saja Satria FU 150,” jelas Endro Nugroho, Wakil Presiden Direktur divisi Roda Dua SIS, kepada KompasOtomotif, di Jakarta Selatan, belum lama ini.

mesinNEX-otomotif
mesinNEX-otomotif

Pihak Kompas juga mendapatkan bocoran dari seorang intel, bahwa Suzuki sedang mempersiapkan metik Nex dengan model baru. Nex yang selama ini dikenal dengan metik slim akan dirubah menjadi lebih fungsional, seperti trend konsumen yang menginginkan bagasi lebih luas, dan fitur-fitur yang menunjang fungsionalitas.

“Karakter akan berbeda sama sekali dengan model lawas. Kami mendengarkan apa keinginan konsumen, misalnya orang butuh bagasi yang luas, coba kami akomodasikan, yang pasti potensial,” beber sumber itu lagi.

Tentang kapan Nex baru ini akan meluncur, kemungkinan adalah kuartal ketiga, sekitar Juli sampai September tahun ini…..

Aseekk….. makin banyak pilihan metik entry level bagus….. tapi si betty masih enak dipakai jeh…..

Bonus… Changes….Ozzy Osbourne

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

 

 

1 Trackback / Pingback

  1. Snap!!! Rangka Metik Baru Suzuki, Untuk Nex Gambot?? | 78deka

Silahkan Beropini