Penampakan Motor Konsep BMW Roadster

bmw-concept-roadster

Yola dulur… info dadakan lagi, kali ini mengenai BMW yang memperkenalkan motor jenis Roadster-nya, meskipun masih dalam bentuk konsep.

bmw-concept-roadster
bmw-concept-roadster

Seperti kita ketahui, motor konsep adalah motor yang sedang dikembangkan dan diuji coba baik mesin, desain maupun fiturnya. Motor konsep biasanya menjadi basis desain untuk motor produksi, satu motor konsep bisa saja akan dipecah dalam beberapa motor saat produksi nanti.

BMW Motorrad sekali lagi memilih Concorso d’ Eleganza Villa d’ Este untuk debut perkenalan   motor konsep Boxer powerfull  mereka. Pameran mobil bersejarah , yang diselenggarakan di Grand Hotel Villa d’ Este oleh tepi Danau Como , di sini BMW membuka tirai penutup sebuah motor konsep berjenis  Roadster . Tahun ini BMW Motorrad mempunyai konsep yang berbeda dengan motor-motor roadster sebelumnya, dimana Roadster kali ini mempunyai kinerja tinggi seperti motor sport , namun mempunyai estetika lebih kontemporer .

BMW-Concept-Roadster
BMW-Concept-Roadster

Motor BMW Roadster konsep ini dibekali dengan mesin Boxer Twin, water cooled . BMW mengklaim memuntahkan 125 horsepower/92 lb -ft torsi, yang telah berhasil dikembangkan dari 2013 R1200GS ke 2014 GS Adventure and R1200RT . Tapi mesin Boxer yang  ikonik ini mungkin adalah elemen paling  menarik dari segi visual pada Roadster baru ini , dan itu meninggalkan kesan tertentu dengan lambang R kuning neon yang tertera pada dinding luar blok mesin. Motor ini sangat menonjol dengan aksen metaliknya, seperti aksen di bawah jok. Aksen metalik selanjutnya adalah intake udara aluminium , mengapit radiator hitam. Motor ini sudah memakai headlamp LED arrayyang sangat futuristik dibalut dengan  desain – sebuah lampu yang tidak mengesankan bahwa itu adalah sebuah penerang motor.

Namun bagaimanapun juga frame tubular yang menonjol di tengah-tengah motor menjadi fokus penglihatan secara visual , memilik bentuk segitiga dan warna biru cerah ( BMW mengatakan itu Sparkling Racing Blue) . Elemen yang eye-catching lainnya adalah spoiler mesin . BMW mengklaim manfaat aerodinamis dari spoiler , yang juga rute header knalpot yang terlihat aneh dan unik. Untuk mengendalikan power kelas tinggi ini, BMW mengandalkan rem Brembo dan kaki-kai dari merk Ohlins.

Berikut beberapa galery motor BMW Roadster Concept

BMW-Concept-Roadster6

BMW-Concept-Roadster15

 

 

 

16 Komentar

Silahkan Beropini