Saat Motor Suara Gahar, Wor…Blar..Wrom…Disalip Motor Senyap Lightening LS-218 Wuzz..

Lightening-LS-218
suzuki
Lightening-LS-218
Lightening-LS-218

Yola dulur, info dadakan dari manca negara….Saat bicara motor, maka dalam benak kita adalah sensasi kecepatan yang terasa langsung oleh tubuh kita. Hempasan angin, suara angin, bagaikan candu yang sangat mengasyikkan, diiringi alunan suara dari moncong muffler bagaikan alunan musik rock  metal ( lebay dikit boleh ya 🙂 ). Ya…. selama ini motor tidak akan lepas dari alunan suara mesin dan raungan knalpot, ini adalah paket wajib dalam memilih motor untuk suatu kesenangan. Sehingga tak jarang biker memilih sebuah motor karena tuntutan suara mesin dan knalpot yang terdengar gahar.

Lightening-LS-218
Lightening-LS-218

Namun apa jadinya saat motor dengan suara yang mengintimidasi disalip oleh sebuah motor tanpa suara, hanya belahan dada angin yang terdengar. Suatu hal yang mustahil sepertinya, namun tidak di waktu sekarang. Karena sekarang sudah muncul motor elektrik produksi massal terkencang sedunia, motor tersebut diberi inisial Lightning LS 218. Induk dari motor ini adalah sebuah perusahaan di California yang telah mengembangkan motor ini dari enam tahun yang lalu.

Lightening-LS-218
Lightening-LS-218

Motor elektrik ini memang mempunyai kecepatan yang ngedap-edapi Lur, bayangkan saja saat sebuah versi prototipe dari LS – 218 mencapai kecepatan 347.47 kmph di dataran garam Bonneville selama  Speedweek 2011. Untuk memberikan gambaran seberapa cepat sepeda motor itu , MV Agusta F4 R 312 , yang merupakan motor produksi dengan bahan bakar bensin tercepat, memiliki kecepatan tertinggi 310.99 kmph . Apa nggak bikin begidig nih motor… dengan motor sekencang itu, tanpa suara, kita bagaikan naik awan kintoun yang dinaiki oleh Son Goku Dragon Ball 😀 .

Sepeda motor ini akan dirilis ke publik akhir tahun ini , perusahaan telah mulai menerima pesanan awal dengan jumlah pemesanan dengan harga $ 38.888 (kira-kira 400 jetong Lur). Sepeda motor berbobot 225 kg , berpendingin liquid, dibekali motor listrik yang menghasilkan torsi yang bikin usus melintir, 227. 78 Nm dan power 202.78 PS . Standar baterai akan memiliki jangkauan 160 km pada kecepatan jalan raya . Bisa mencapai 260 – 290 km dengan memperpanjang daya baterai lebih kuat tersedia dalam varian teratas .

Lightening-LS-218
Lightening-LS-218

Pabrikan mengklaim bahwa dibutuhkan hanya 30 menit pengisian cepat untuk mencapai kapasitas 80 persen , sedangkan untuk ngecas penuh memakan waktu dua jam . Twin Brembos di depan dan satu di belakang sebagai modal menghentikan si awan kintoun ini 😀 . Bagaimana dengan akselerasi motor ini? tetep guendeng Lur….dengan motor listrik , semua torsi mulai menendang di saat dulur mulai muntir throttle, angka 0-100 km/jam diperkirakan akan kurang dari 3 detik ! Sepeda motor ini juga tidak  sulit untuk dikendarai, tidak lebih dari motor normal berkubikasi seperempat  liter.

Pengen naik awan kintoun yang bisa ngepretin wor-wor blar-blarnya MV Auguta??? silahkan siapkan dana 1 milyar saja, kalau sisa bisa didonasikan ke deka….. 😀

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

19 Komentar

  1. Wahh,, bisa pasang fitur MP3 in, tetep kdengeran meski motor sedang kencang,,, XD.
    Btw ,Akankah suatu saat ada balapan sekelas motoGP buat sesama motor elektrik ?? Pasti sunyi tanpa suara knalpot ,

    • hehehe…… sebelum tehnologi elektrik, padahal masih ada tehnologi ramah lingkungan yg jelas didepan mata… fuel cell, dan organic fuell, sayang mafia minyak masih berkuasa

  2. kalo di Indonesia kayaknya malah bahaya karena suara knalpot digunakan buat identifikasi ada motor dibelakang (gara-gara spion dicopot) atau motor dari depan tanpa lampu pas malam hari :mrgreen:

Silahkan Beropini