Tiga Jaya Motor Penyelamat Pulsarian Cirebon

bajaj tutup

Yola dulur…sebuah bengkel resmi adalah sebuah keharusan bagi pabrikan motor untuk mendukung penjualan produknya. Sebuah keharusan yang tidak terelakkan bagi ketenangan konsumennya saat memutuskan membeli motor. Bukan karena bisa atau tidaknya servis motor, bengkel pinggir jalanpun bisa, namun yang pasti adalah ketenangan soal ketersediaan onderdil saat motor membutuhkan yang baru karena aus atau habis masa pakainya. Apalagi jika menyangkut motor non mainstream (baca: mopang) seperti bajaj pulsar yang deka pelihara.

Semenjak diler dan bengkel resmi bajaj cirebon tutup, seperti pernah ane tulis di artikel ini, berarti pulsarian atau pemakai motor pulsar daerah cirebon dan wilayah 3 murni menjadi yatim piatu, anak koboy yang bebas tanpa panduan orang tuanya dalam memelihara motor pulsarnya. Hanya mengandalkan solidaritas komunitas dan jalur online khusus pembelian onderdil. Kalau untuk yang melek internet sih nggak masalah, namun banyak juga lho yang belum begitu akrap dengan dunia internet. Nah ini akan membuat masalah khusus, mereka hanya mengandalkan bengkel umum dan toko onderdil umum.

tiga jaya motor cirebon
tiga jaya motor cirebon

Bicara onderdil pulsar, mencari di toko umum bakalan nyengir kuda karena akan  nihil ditemui, kecuali tahu part substitusinya, tapi apa iya semua part bisa dikanibal dari motor lain? Nah… ane sendiri meskipun percaya bengkel umum bisa servis motor pulsar ane, tapi ane sendiri lebih seneng jika yang mnangani sudah hapal betul dengan karakter motor pulsar, makanya ane mempercayakan  ke bengkel resmi atau  bengkel khusus bajaj.

Untungnya, meskipun diler bajaj tutup ane dari dulu udah tahu ada bengkel spesialis bajaj di daerah Jamblang Cirebon,tepatnya di jalan raya Pantura Cirebon – Jamblang, tepatnya di desa kasugengan Lor, persis setelah Pom Bensin Kasugengan yang terkenal dengan toko-toko  ban, vulkanisir dan velk mobil. Bengkel itu bernama Tiga Jaya Motor, dengan tulisan khas Bajaj warna biru besar di pasang di atas bengkel. Ukuran bengkelnya sendiri tidak terlalu besar, namun cukup untuk menampung 5-10 motor. Tapi yang paling utama adalah akses yang sangat mudah karena terletak di jalan raya pantura.

tiga jaya motor cirebon
tiga jaya motor cirebon

Dengan adanya bengkel spesialis bajaj, walaupun bukan resmi, namun orang-orangnya sangat paham betul dengan motor bajaj khususnya pulsar karena orang-orangnya termasuk dalam komunitas pulsarian seperti prides, bapukers dan lain-lain. Soal ketersediaan onderdil, untuk yang fas moving rata-rata ready, mungkin untuk yang slow moving jika tidak tersedia butuh inden, tapi yang jelas bisa tersedia asal inden beberapa hari. Sebuah angin segar buat pulsarian di wilayah 3 Cirebon, minimal ada yang di tuju saat motor membutuhkan perbaikan dan penggantian part. Tidak mlangkar di rumah karena onderdil nggak ada.

Sepengatahuan deka, hanya bengkel itu sekarang satu-satunya spesialis bajaj di daerah Cirebon. Jika ada dulur yang tahu bengkel spesialis bajaj yang lain, bisa di share di marih, untuk membantu dan mempermudah sobat-sobat pulsarian yang lain.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

3 Komentar

  1. ane pernah denger ada satu lagi bengkel bajaj yang di kota. tapi lupa namanya gan… oia salam kenal aja ya salam toet toet

Silahkan Beropini