Komentar Rossi dan Lorenzo tentang Hasil MotoGP Lemans, Aksi Rossi Paling Menarik Sepanjang Musim Ini

podium le mans 2014

Yola dulur…. MotoGP LeMans udah kelasr dengan hasil Marquez juara dengan spektakuler. Namun Moto GP Le Mans  masih menyisakan cerita yang menarik.

podium le mans 2014
podium le mans 2014

Menurut para penggemar Valentino Rossi di luar sono, ini adalah aksi paling menarik yang disuguhkan oleh Valentino Rossi sejauh musim ini. Oci mendapatkan podium 2 secara berturut-turut dalam dua balapan terakhir, namun aksinya yang start dari urutan lima kemudian menjadi runner-up mernjadikan balapan lebih hidup.

The Doctor sangat menikmati salah satu balapan yang paling menarik musim sejauh ini telah berjuang dari posisi kelima grid  start untuk memimpin balapan di lap awal . Cepat ke posisi ketiga , Rossi kemudian mampu memburu dan memanuver Stefan Bradl dan kemudian pemimpin lomba Andrea Dovizioso untuk memimpin dengan 25 lap tersisa . Juara dunia sembilan kali terus naik untuk membatasi jarak dan berhasil menambah keunggulannya untuk hampir satu detik sebelum dikejar Marc Marquez dan puncaknya terjadi saat balapan tersisa 16 lap. Rossi terlalu melebar ke chicane terakhir , memungkinkan Marquezenyalip. Dia terus di belakangnya dan mampu menjaga celah dari urutan ketiga , menjadikan  podium ketiga tahun ini di tempat kedua .

rossi
rossi

Sedangkan Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo mengalami kesulitan di perlombaan Le Mans kali ini. Mulai dari  grid keenam, ia menjadi sibuk di rombongan tengah untuk putaran awal. Juara dunia kelas utama 2 kali ini mampu menyalip Alvaro Bautista dan kemudian sesama Yamaha  Bradley Smith di posisi kelima dengan 24 lap sisa . Dia kemudian menghabiskan beberapa lap beralih antara urutan kelima dan keenam saat ia pertama kali disalip oleh Marquez , kemudian dikubur oleh Dovizioso sebelum diasapi lagi Bautista. Tempat kelima tampak mungkin karena ia melewati Bradl dengan 13 lap tersisa , tapi itu tidak menjadi karena Dani Pedrosa mampu menyalip empat lap kemudian , mebuat doi cuma meraih urutan enam .

MOTO-PRIX-ESP-JEREZ

Hasil akhir balapan dikomentari secara berbeda oleh duo pembalap Movistar Yamaha, Rossi dan Lorenzo. Berikut komentar Rossi tentang balapan kali ini.

” Yang pasti saya sangat senang denganrace dan hasilnya . Saya membuat awal yang sangat baik dan ketika aku melihat Dovi dan Bradl di depan, aku tahu aku bisa pergi lebih cepat dari mereka jadi aku menyalip . Aku di depan dan berusaha sekeras mungkin tapi itu lebih sulit dengan bagian depan saat ini , mungkin karena aspal panas . Pokoknya saya mencoba maksimal dan kecepatan saya tidak begitu buruk . Aku sedang menunggu Marc atau Jorge dan Dani tiba , ketika Marc tiba saya mencoba untuk berjuang banyak untuk mencapai di 1’34 .0 untuk membuat pekerjaan sulit baginya tetapi dalam momen krusial lomba saya membuat kesalahan dalam pengereman . Saya menginjak rem sedikit terlalu dalam dan melebar . Sayang sekali, seperti itu terlalu mudah bagi Marc . Jika tidak, kita bisa berjuang sedikit karena hari ini aku tidak begitu buruk , sulit untuk mengalahkan tapi pasti lebih menyenangkan . Saya berharap dia akan menunggu saya, tapi … dia tidak ! Kami harus mencoba lagi minggu depan di Mugello , saya ingin melakukan akhir pekan yang baik dan mencoba untuk melawan dengan dia lain waktu . Saya senang karena target saya adalah untuk menjadi kompetitif , untuk tetap di rombongan depan dan bertarung dengan mereka . Pada saat ini saya tidak dapat memenangkan perlombaan tapi saya selalu ada dan aku sangat menikmati sekali. “

Sedangkan Lorenzo mengutarakan komentarnya,

” Yah , saya harapkan lebih baik kualifikasi dan balapan karena kecepatan saya telah menunjukkan seluruh sesi yang berbeda itu dengan baik . Awal balapan tidak begitu buruk tapi aku tidak mampu menyalip pembalap di depan saya di lap awal dan ini membuat aku susah naik karena susah untuk mencapai kecepatan yang baik , saya mencoba tetapi tidak berhasil . Saya yakin bahwa kesempatan kita akan segera tiba karena kita bekerja dengan baik danmasih banyak waktu untuk kita ke depan selama grand prix . Sekarang aku hanya berpikir tentang mempersiapkan balapan berikutnya di Mugello . “

Well…. sebenarnya Rossi sudah berjuang habis untuk Yamaha, sayangnya sekarang ada paket super duper dahsyat, Marquez dan RCV yang sangat mumpuni, sedangkan pengembangan mesin tidak memungkinkan karena aturan pembekuan pengembangan mesin selama musim motogp berlangsung.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

9 Komentar

  1. Rossi sendiri menyadari hampir tidak mungkin mengalahkan Marc dgn paket yg sekarang, tp Rossi menikmati bertarung dgn pembalap2 terdepan. Yo wis lah, klo dorna sadar aturan pembekuan mesinnya g oke, pasti musim dpn diubah ato dihilangkan. Klo g diubah jg ya mungkin apa adanya apanya ada apa 😀

Silahkan Beropini