Majesty S125…Scooter Keren Yamaha Siap Meluncur

Majesty-S-125

Yola dulur… info dadakan tentang sebuah scooter keluaran pabrikan Yamaha. Scooter atau dibilang metik di marih berkubikasi 125 cc baru saja diluncurkan oleh Yamaha Internasional untuk pasar Eropa.

Majesty-S-125
Majesty-S-125

Mendengar kata Yamaha Majesty, kita akan mengingat sebuah big scooter mewah berkubikasi 400 cc. Namun majesty S125 ini berkubikasi kecil, sesuai dengan kodenya S125 berarti menggendong mesin metik 125 cc. Seperti kita ketahui bersama, pasar Eropa sedang demam akan motor berkubikasi kecil dibawah 200 cc, karena faktor efisiensi dan aturan ramah lingkungan EURO4. Majesty S125 akan menemani metik-metik keluaran pabrikan Iwata sebelumnya yaitu  D’ elight dan Xenter. Skuter bergaya ini dirancang untuk kendaraan komuter perkotaan yang juga memenuhi pencarian sebuah metik berkinerja yang memadai . 

Yamaha-Majesty-S-125-Red
Yamaha-Majesty-S-125-Red

Desain keseluruhan Yamaha Majesty terlihat sangat maskulin . Hal ini disebabkan oleh dilengkapinya sang metik dengan lampu utama LED dan lampu belakang yang telah terinspirasi dari Vmax . Skuter dirancang dengan rapi, instrument cluster yang memiliki desain tiga -gauge yang menampilkan berbagai informasi melalui tachometer analog , tripmeter dan speedometer digital . Skuter ini dilengkapi dengan 267 mm cakram depan dan rem cakram belakang 245 mm yang cukup memadai untuk menghentikan laju metik cakep ini. Yamaha membekali majesty S125 dengan suspensi teleskopik di depan dan monoshock di belakang untuk meningkatkan kelincahan .

yamaha-majesty-s
yamaha-majesty-s

Majesty S125 mempunyai footrest yang datar dan memakai jok ganda yang memberikan posisi berkendara santai, dan juga memungkinkan untuk akses mudah kaki ke tanah . Pabrikan Jepang itu mengklaim bahwa Majesty S sangat ideal dengan sifat stop and go khas riding perkotaan . Sebuah perangkat pembukaan kursi otomatis memberikan akses cepat ke kompartemen penyimpanan yang dapat dengan mudah menyimpan helm half- face .

yamaha-majesty125-bagasi
yamaha-majesty125-bagasi

Majesty S ini didukung oleh mesin 4 -stroke liquid-cooled 125 cc memuntahkan power 11.80 bhp dan torsi maksimum 11.6 Nm dan dikawinkan dengantransmisi  CVT . Yamaha mengklaim bahwa mesin disetel untuk memberikan akselerasi punchy dan responsif . Skuter akan dijual dalam tiga pilihan warna – silky white, mat titan and midnight black.

yamaha-majesty-s-125-konsole
yamaha-majesty-s-125-konsole

Hmmm…. Ini baru bejaban untuk bertarung di metik 125 cc di marih…mungkin buat ngelawan PCX nya Honda kali ya….. Masalahnya mau dibawa kemaraih ama YIMM nggak nih…..cakep lho….

 

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Silahkan Beropini