Beginikah Basis Desain Next Tiger? Kalau Iya… Mancaaab

Honda-CX01-concept
Honda-CX01-concept
Honda-CX01-concept

Yola dulur…. barusan deka blusukan ke media online negeri ketipung ndangdut…India. Deka tertarik dengan artikel mengenai Honda motor and scooter India yang memamerkan sebuah motor konsep ber cc 160, yang mempunyai kode inisial Honda CX-01. Di India rencananya motor ini untuk menandingi Yamaha FZ seriesatau bison di marih. Ternyata di sono FZ series begiu digemari, dan merasa menjadi ancaman di kelas naked entry-medium level, dimana fazzer dianggap kurang ok secara desain.

Honda-CX-01
Honda-CX-01

Melihat sasaran motor konsep ini adalah motor kelas entry dan medium, sangat terbuka lebar untuk dipakai ke line produk lainnya. Suatu hal yang sangat mahfum dipakai oleh kumpeni motor jepang lainnya, honda pada khususnya. Sebuah motor konsep adalah motor yang akan menjadi basis desain motor-motor lainnya, atau hanya sebagian yang akan diaplikasikan.

Honda-CX-01
Honda-CX-01

Berhubung disini kelas 150 naked AHM sudah mapan dengan Verza dan New mega pro, maka menurut deka, desain ini bisa dipakai untuk motor legenda honda Tiger. Motor cruiser yang lagi mati segan hidup tak mau, sudah lama nggak terdengar kabar facelift maupun reborn-nya. Desain ini termasuk mewah, futuristik, dan yang jelas tidak lari dari pakem desain elegan khas Honda. CX-01 mempresentasikan desain elegan futuristik, sporty dan ada unsur stylis… unsur yang sudah lama tidak ditemukan dimotor sport naked Honda under 250 cc.

Honda-CX-01-Console
Honda-CX-01-Console

Tinggal mengganti mesin dengan kubikasi 233 cc ( sesuai rumor yang beredar ), Honda next Tiger agan bereinkarnasi menjadi sport cruiser yang nampak modern, jantan, canggih namun juga simpel, khas motor durabel cruisser yang siap menjelajah kota dan blusukan ke pedesaan…. Jika next Tiger akan seperti ini, sepertinya akan menjadi jalan untuk Tiger mengulang kesuksesan masa lampaunya. Monoshock, full digital console, muffler keker sangar, arm cakep, bukan kotak tahu, rangka tubular seperti cbr 250, liquid cooled, harga 35 jutaan, dijamin banyak yang akan bilang AMPUN GAAANNN………………

honda-reveals-cx-01-
honda-reveals-cx-01-

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

24 Komentar

  1. keren tapi jok belakang terlalu kecil.shg tdk cocok untuk touring.pegeeeeeeeel solusi diubag agak lebar agar nyaman bgi yg bonceng

  2. walaupun di bilang nyontek gk papa deh, tiru NVl utk urusan behel blakang
    nyatu ama body
    biar ngga brtanduk dan pke model yg aneh bin ajaib

  3. wah… wah,,,, mau tanya aja,,,,, senin kemaren motor ane vario 125 iss baru turun dari dealer, nah pas PDI (pre delivery inspection) ane kurang merhatiin, ternyata pas hari kamis kemaren ane baru cek” sambil manasin, koq lampu sein kanan mati ya (putus..??) dan lampu belakang bagian atas juga ga nyala, di rem pun, yang nyala hanya lampu rem aja. kira” bisa cliam ga yah…. ganti lampunya secara free gitu..???
    http://rohimmoto.wordpress.com/

Silahkan Beropini