Hyosung GD 250R Siap Diproduksi

hyosung-dsk-gd250r
suzuki

Yola dulur…. motor sport  kelas seperampat liter full fairing siap diramaikan oleh pabrikan Korea yang menjalin kerjasama dengan pabrikan India DSK.

hyosung-dsk-gd250r
hyosung-dsk-gd250r

DSK Hyosung sudah memamerkan motor terbaru mereka, Hyosung GD250N, motor 250 cc naked pada gelaran Autoshow di New Delhi beberapa waktu lalu. Sepertinya DSK Hyosung ngebet juga dengan pangsa pasar motor 250 cc yang menggiurkan, sehingga mereka membuat juga versi fairing dari GD 250N, yang  mereka beri inisial GD 250R.

Hyosung-GD250R
Hyosung-GD250R

Melihat trend yang lebih mengarah sport fairing sebagai motor yang banyak dinanti, maka pihak kumpeni merubah skedul peluncuran, dimana awalnya versi naked duluan, sekarang dirubah menjadi versi fairing yang akan nongol lebih dulu. Namun untuk penyuka motor naked, Hyosung GD 250N akan meluncur secepatnya setelah GD 250R.

HyosungGD 250R diperkenalkan di EICMA dibekali dengan mesin yang sama seperti yang GD250N gendong . Mesin 249 cc silinder tunggal , berpendingin cair , suplai bahan bakar mengandalkan sistem injeksi   menghasilkan power 28,4 BHP  dan torsi 25 nm . Desain moncong runcing , tangki bahan bakar menjulang tinggi dan bagian belakang yang tipis terlihat sporty.

Hyosung-GD250R-Pics-instrument-cluster
Hyosung-GD250R-Pics-instrument-cluster

Handle bar diseting untuk posisi racing, sehingga posisi rider akan membungkuk, layaknya motor-motor balap lainnya. Semoga saja bersahabat untuk pinggang 😀 , namun ane sangsi untuk yang mempunyai penyakit encok 😀 . Ground Clearence sepertinya juga diseting cukup untuk mendukung motor dalam kecepatan tinggi. Berikut ini spesifikasi Hyosung GD 250R, berhubung menggunakan mesin yang sama dengan GD 250N, maka sementara menjadi acuan.

spesifikasi gd250n
spesifikasi gd250n

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

23 Komentar

Silahkan Beropini