MotoGP : Dani Pedrosa Bertahan, Dovizioso Ke Suzuki

pedrosa
suzuki
dani pedrosa
dani pedrosa

Yola dulur… berita dadakan dari dunia balap MotoGP. Tahun ini adalah tahun yang sibuk untuk beberapa tim motoGP karena kontrak pembalapnya pada berakhir pada akhir musim. Tercatat tim Yamaha sibuk memperpanjang duet pembalap Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Sedangkan tim HRC menghadapi habisnya kontrak MarcMarquez dan Dani Pedrosa, begitu pula tim-tim lain seperti Ducati dan tim Open class. Sedangkan tim yang rencananya mau bergabung di tahun 2015, yaitu tim Suzuki juga sedang mencari pembalap yang dianggap mumpuni.

Dani-Pedrosa
Dani-Pedrosa

Berita sebelumnya yang menyatakan tim HRC akan mempensiunkan Dani Pedrosa, akhirnya dibantah oleh tim HRC. Mungkin ini berhubungan dengan getolnya tim Suzuki untuk mendapatkan tanda tangan Pedrosa untuk mengisi slot pembalap utama tim, melihat trek prestasi Pedrosa yang dianggap bagus. Sedangkan HRC yang ingin menarik Lorenzo belum mendapat kepastian, karena YFR juga kagak mau kehilangan pembalap utamanya. Daripada punai hilang, emprit nggak dapat mending Dani langsung diperpanjang kontraknya. berikut kutipan statemen Livio Suppo :

Bos HRC Livio Suppo : ” Dani telah menjadi pembalap Honda sejak awal karirnya dan bagi saya sulit untuk melihat dia naik motor yang berbeda . Dan saya pikir itu sama juga bagi dirinya sendiri . “

Salah satu dilema bagi HRC adalah siapa yang bisa menggantikan Pedrosa , yang telah selesai di posisi tiga dalam peringkat kejuaraan dunia di enam dari delapan tahun . Sedangkan Alvaro Bautista dan Stefan Bradl belum juga bisa meyakinkan Suppo sebagai pembalap jempolan.

Dovizioso
Dovizioso

Sedangkan dari Tim Suzuki beredar berita bahwa Andrea Dovizioso muncul sebagai favorit utamal untuk beralih ke skuad pabrik MotoGP Suzuki pada tahun 2015. Suzuki telah lama mengagumi juara dunia ex – 125 GP , dan ternyata baru-baru ini di Argentina, anggota kunci dari pengujian dan pengembangan tim pabrik Jepang telah mengidentifikasi Dovizioso sebagai target nomor satu . Dovizioso sudah pasti akan menerima lamaran Suzuki , mengingat perjuangannya di Ducati yang begitu berat.

Dan Battistella (manager Dovi ) mengatakan: ” Kami telah berbicara untuk memahami pendekatan mereka dan apa yang mereka lakukan tapi itu adalah sesuatu yang Anda lakukan dengan semua yang terkait. Saya pikir Suzuki harus memahami rider mana yang ingin dijadikan target. Dari pihak kami tidak masalah dengan Suzuki atau odengan yang lain, bahkan dengan Ducati . “

Battistella ternyata  mengakui bahwa opsi Suzuki mempunyai daya tarik besar bagi Dovizioso dan ia menambahkan : ” Suzuki selalu menjadi pilihan yang sangat kuat . Jika kita melihat di mana mereka ketika mereka berhenti , mereka memiliki beberapa hasil yang sangat bagus dan saya pikir motor mereka bisa mendukung meraih podium .

Well….efek berantai nih……

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

22 Komentar

  1. wah, asik ini!

    mga2 mtor suzuki kompetitif kayak VERZAMAX

    masdaniblog.com/2014/05/13/rs-petro-kimia-gresik-dan-pt-jasa-raharja-bikin-mou-korban-kecelakaan-cukup-tidur-saja/

Silahkan Beropini