Kalau Dipikir, Kasihan Nasib Pembalap Nasional Indonesia

Repsol-Cota-2014-1

Yola dulur…dalam dunia balap motor yang resmi lho ya bukan balap liar :D, pasti ada yang menang dan yang kalah. Baik balap level dunia seperti MotoGP, World Superbike, TT Isle Of Man, maupun balap kelas nasional seperti Indoprix ,IRS maupu roadrace. Yang merasa bagian dari tim yang menang akan bersorak gembira, baik pembalap, angggota tim, sponsor, maupun fans pendukungnya.

Namun ada perbedaan mencolok kultur luar negeri dengan di marih. Ya… jika pada balapan level internasional maupun nasional tapi kejadiannya di negeri barat sono, saat ada yang menang, maka fans maupun publik akan mengelu-elukan pembalap. Nama pembalap akan harum dan akan diberitakan dimana-mana melalui media massa dan internet. Nama pembalap akan dikenang dalam benak masyarakat maupun fans, bahkan ketika pencapaiannya dianggap fenomenal maka pembalap itu akan dianggap legenda. Bahkan pembalap tidak harus menjadi juara, asal punya karakter khusus dan menghibur maka bisa saja mempunyai basis fans dan namanya melekat khusus di hati publik. Contoh nyatanya ada di balap TT Isle Of Man, siapa yang nggak kenal dengan pembalap Guy Martin. Sudah pernah juara?? belum…. tapi pendukungnya sangat banyak, dan mereka nggak peduli tunggangan Guy Martin apa.

Ini berbanding terbalik dengan di marih.. saat balapan usai dan menghasilkan pemenang, maka yang diingat pertama kali adalah motor apa yang menang. Pembalap siapa yang menang cuma sedikit yang tahu. Itupun paling yang memang menjadi pengamat balapan nasional. Orang awam mana tahu, yang utama merk motor yang didukung menang apa kagak πŸ˜€ . Kalaupun ingat pembalap yang menang, memorinya nggak tahan lama, baru beberapa hari akan dilupakan, boro-boro jadi legenda, menang aja kagak diingat, duh kasihan pembalap di marih.

ilustrasi... Hore motore menang !!!!
ilustrasi… Hore motore menang !!!!

Percaya apa nggak, itulah yang terjadi, coba tes sederhana, siapa juara motoGP barusan………………nah yang muncul Marquez kan….. Sekarang siapa juara indoprix kemaren……………..pasti yang terbayang Satria FU terus NVL….. Lagi, siapa juara IRS barusan……………………………..nah…. Satria ama CBSF…. siapa pembalapnya????? mikir agak lama……. πŸ˜€ πŸ˜€ . Ya kan….. jadi pembalap kok ngenes…… πŸ˜€

Bonus…. Yngwie Malmsteen… You dont remember I’ll never forget

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

21 Komentar

Silahkan Beropini