Rossi : Sisa Balapan Hanya Mengandalkan Chassis

valentino-rossi
valentino-rossi
valentino-rossi

Yola dulur… info dadakan dari motoGP. Dengan adanya aturan pembekuan pengembangan mesin di saat gelaran motoGP berjalan, maka pihak Yamaha hanya bisa mengembangkan di bagian chassis, berdasarkan masukan Valentino Rossi. Ya, meskipun keuntungan dari chasis hanya pada saat melahap tikungan, tapi hanya itu yang bisa dilakukan, seperti yang Rossi praktekan di balapan Jerez kemarin.

Rossi menghabiskan lebih banyak waktu di atas frame  baru YZR – M1 dalam usahanya untuk menjadi yang ketiga tercepat dalam sesi tes, satu hari pasca lomba di trek Jerez di Spanyol . Pembalap 35 tahun ini menegaskan bahwa ia akan melanjutkan balap dengan sasis spesifikasi yang baru , dan dia berharap Yamaha bisa membangun versi kedua dan memiliki dua versi motor yang sudah dilengkapi dengan sasis baru selama balapan berikutnya di Le Mans .

Rossi-Lorenzo-Jerez-2014
Rossi-Lorenzo-Jerez-2014

Rossi mengatakan : ” Saya akan melanjutkan sisa balapan dengan sasis baru, walaupun hanya perbedaan kecil tapi aku menyukainya. Saya menunggu untuk yang pengembangan kedua dan mungkin Yamaha dapat mempersiapkan sesegera mungkin . Mungkin bukan untuk Le Mans tetapi untuk Mugello . “

Rossi mengatakan ia juga berharap agar Yamaha mempunyai lebih banyak part yang akan tersedia pada saat test setelah balapan Catalunya putaran bulan depan di Barcelona .

” Mudah-mudahan kita akan memiliki sesuatu yang lebih untuk tes Barcelona tapi saya tidak bisa menjawab karena saya tidak tahu, tapi kami mendorong banyak dan kami berharap bahwa dengan itu mereka bisa membawa sesuatu , ” kata Rossi , yang puas dengan pekerjaannya selama sesi test Jerez .

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Rossi berkata lebih lanjut, “Kami bekerja banyak pada M1 dan kita mencoba untuk meningkatkan akselerasi dengan elektronik dan kami berusaha memperoleh waktu yang lebih cepat karena saya ingin start di baris pertama . Dan semua hal yang kita lakukan positif . Saya senang tentang kecepatan dan waktu putaran saya dan saya posisi ketiga dan sangat dekat dengan Jorge . Kami memiliki beberapa rincian kecil di sekitar motor untuk mencoba dan meningkatkan chassis pada  sudut entri dan itu adalah hal yang sangat kecil tetapi kami dapat memberikan arah yang baik untuk meningkatkan motor selama musim berjalan. “

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

30 Komentar

  1. Jossss,,,,,utak atik mesin gak boleh,,,utk atik sassis…???? Hmmmm pembalap yg pantang menyerah,,,,salam fbr jossss guandooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooosss,,,,!!!!

Silahkan Beropini