Review MotoGP Jerez : Semua Gara-Gara Honda…

jerez 2014 podium

Yola dulur… artikel telat MotoGP, karena deka tadi malem nobar dan dilanjutkan dengan Kopdar sampai malam dan pakai acara kehujanan jadi tepar…… 😀 .

jerez 2014 podium
jerez 2014 podium

Sebenarnya hasil secara garis besar sudah ane singgung di artikel motoGP sebelumnya, silahkan dicek disini. Bahwa melihat hasil di tiga balapan sebelumnya Honda dengan Marquez-nya selalu mendominasi,  sebuah paket yang sempurna. Di lain sisi pabrikan sesama Jepang yang selama ini masih bisa bejaban dengan HRC, yaitu Yamaha Factory Racing belum menemukan bentuk yang ideal, meski tahun ini ada sedikit peningkatan (bisa dibahas di artikel terpisah). 

Namun hasil balapan Jerez ini jadi menarik, bukan dari proses balapannya… kalau itu cuma seru di 2-3 lap pertama saja. Setelah Marquez di depan menurut ane udah selesai…. lebih seru cemilan saat nobar tadi malam 😀 . Yang menarik adalah bahwa dengan menangnya HRC di sirkuit Jerez berarti HRC sudah menang di sirkuit-sirkuit yang boleh dibilang mewakili sirkuit-sirkuit sisa musim. Kemenangan tadi malam membuat fakta HRC sudah menang di sirkuit cepat dan sirkuit tipe lambat dan tradisional. Nah kalau sudah bisa menang di segala tipe sirkuit, apa lagi yang bisa membendung laju paket Marquez dan RCV-nya….

marquez
marquez

Kalau buat fans Honda sih akan selalu menarik, lha wong melihat kemenangan terus tim yang didukung…. Kalau buat penikmat motoGP…melihat pemenang yang sudah bisa ketebak itu mengurangi sensasi kenikmatan. Ibarat kata… klimaks-nya biasa-biasa saja…hanya melepaskan keinginan dan menikmati kesenangan… orang yang sudah menikah tahu itu 😀 .

lorenzo
lorenzo

Dan efek yang lain yang mungkin berantai dan akan terjadi di tahun 2015 adalah Lorenzo pindah ke HRC…. Kalau ini terjadi… wah…. bisa OMR Honda nanti yang berebut podium….Seperti yang ane tulis di artikel ini.  Andaikata tidak ada bisikan dari orang yang dipercaya oleh Lorenzo maka bisa dipastikan doi bakalan menerima undangan Shuhei Nakamoto. Tinggal pihak Yamaha bisa meyakinkan dengan proyek tahun depan dimana Yamaha bisa menghasilkan motor yang secara signifikan bisa melawan Honda. Tapi semua itu perlu proses agak lama…..jarak dengan Honda untuk ukuran motor prototype masih agak jauh….. Lorenzo bukan tipe penyabar dan telaten  seperti Valentino Rossi, Lorenzo ini gaya revolusi bukan evolusi…..

Dan…. Semua ini gara-gara Honda….. membuat paket RCV dan Marquez begitu sempurna.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum.

22 Komentar

  1. Uhui,,,,betuoooool,,,dn bisa kita lihat vale lbih jago dari hohe,,harusnya hohe dong yg lbih…kan masih muda,,dan vale podium 2,,bgiku sesuatu,,,wong tuo seng joss gandossss,,,,

  2. Berarti gini aja,,,anggap aja markes gak ikut,,,jadi kita hanya di perbolehkan jagoin selain markesss hahaha gmana???? Biar seru,,,,

  3. sip. JL ke honda, biar seru lg motogp.
    dari pada sekarang cmn bisa ngacir.. wong udah jelas motornya lebih kencang kok masih ga brani fight sampai akhir. PAYAH

Silahkan Beropini