Ini Nih… Motor Elektrik Yamaha PES1

yamaha pes1
suzuki

Yola dulur… info dadakan dari manca negara. beberapa waktu yang lalu muncul penampakan sebuah motor listrik dari pabrik Yamaha, dinamai dengan kode PES1.

 

yamaha pes1
yamaha pes1

Pertama kali dimunculkan kepada masyarakat umum di gelaran  Tokyo Motor Show November 2013 lalu, sebagai motor konsep. Nah Sekarang, pihak prinsipal Yamaha sudah menyetujui motor ini ke tahap produksi. Rencananya, proyek ini selesai di tahun 2016 dengan hasil 2 jenis motor, yaitu sportbike (PES1) dan motor offroad (PED1).

yamaha-pes1
yamaha-pes1

Yamaha berjanji untuk melakukan ekspansi pasar untuk motor  listrik ini agar menembus demand yang lebih tinggi. Motor  listrik sebelumnya sebagian besar diproduksi terbatas oleh perusahaan-perusahaan avant- garde seperti Zero Motor dan Vectrix , sedangkan mereka bukan pemain utama atau pabrikan besar motor . Pihak Yamaha menjanjikan sebuah motor seperti apa yang diinginkan oleh seorang biker untuk sebuah motor listrik.

yamaha pes1
yamaha pes1

Selain keuntungan karena bertenaga listrik , sepeda motor ini akan menawarkan kemudahan operasi yang diharapkan oleh penggemar sepeda motor yang ada , bersama dengan pengalaman berkendara yang baru (riding experience ).  PES1 adalah akronim dari Passion/Electric/Street dan PED1 singkatan dari Passion/Electric/Dirt. Kedu motor elektrik ini punya chassis yang sama dan ditenagai oleh brushless motor DC , yang terakhir didukung dengan baterai lithium – ion .

pes1 konsole
pes1 konsole

Sportsbike ini diberitakan punya berat kurang dari 100kg , sedangkan sepeda motor trail beratnya kurang dari 85 kg – bobot yang pasti untuk memberikan  platform untuk banyak sensasi .

yamaha ped1
yamaha ped1

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

9 Komentar

  1. Motor tanpa knalpot bising dan ga bakal bisa jika ingin dibuat bising sekalipun (cmiiw) ,, kalo di mari kmungkinan laku nya tipis ya om? Lah metik ªϑǰǰα knalpot di belah2 biar bising, apalagi motor sport?

  2. Masuk indonesia mesti ada speaker dengan bentuk moncong kenalpot, nanti “kenalpotnya ada adjuster sound”.
    Bisa disetel suara mogeh, bisa suara racy, bisa suara 2 tak, bisa suara motogepeh, bisa juga suara lagu MP3…

Silahkan Beropini