Marc VDS Lagi Negosiasi Dengan Yamaha

marc vds racing team
suzuki
marc vds racing team
marc vds racing team

Yola dulur… Info dadakan dari balap motoGP. Bekas Tim dimana Scott Redding di arena moto 2, Marc VDS sedang negosiasi dengan Yamaha tentang rencana peralihannya ke kelas motoGP tahun 2015. Marc VDS adalah salah satu tim dengan profil mantab yang beroperasi di luar kelas utama, dengan menempatkan tiga pembalap di Moto2 dan Moto3. Nah…skuad berbasis di Belgia ini telah kembali meluncurkan rencana ambisius untuk memperluas ke MotoGP lagi. 

Diberitakan bahwa bos tim, Michael Bartholemy bertemu senior manager Yamaha MotoGP Kouichi Tsuji di Argentina akhir pekan lalu tentang penyewaan paket mesin YZR-M1 untuk kategori Open Class musim depan. Yamaha saat ini memasok dua motor spesifikasi YZR-M1 untuk Tim open class untuk skuad Forward Racing, tetapi yamaha berencana melakukan ekspansi.

mrc vds logo
mrc vds logo

Yamaha juga sedang mengadakan negosiasi awal dengan Tim Pons HP 40  yang dijalankan oleh mantan juara dunia-250 GP Sito Pons, yang saat ini berusaha juara dunia Moto3 dengan pembalap  Maverick Vinales.

Bartholemy : “Kami berbicara banyak dengan Yamaha tahun lalu dan kita perlu melihat apa yang tersedia untuk tahun 2015. Sejak Open Class lahir sudah jelas motor Yamaha membuahkan hasil terbaik. Tapi saya pikir itu adalah normal untuk berbicara dengan Honda dan melihat apa yang mereka rencanakan dengan motor production-nya. Pertanyaan untuk Yamaha adalah  akan menjadi dua atau tiga paket? Mereka akan lakukan pada motor spek factory, motor factory di open class seperti sekarang dengan Forward atau motor open class di mana mereka hanya memasok mesin? “

maverick-vinales
esteve rabat

Yamaha bersikeras untuk open class pada tahun 2015 nanti harus menggunakan chasis sendiri, dan Bartholemy menegaskan ia pasti akan menggunakan sasis Kalex, seperti yang sekarang dipakai di Moto2 dan Moto3.   Dan juga merupakan mitra teknis jangka panjang pemasok chassis Marc VDS. Problem utama bagi Marc VDS dan Pons adalah uang dan ketersediaan grid pembalap.

Setiap tim baru pada tahun 2015 tidak akan  mendapat bantuan keuangan dari Dorna dan Bartholemy menambahkan: “Pertanyaan utama lagi adalah apakah kita bisa mendapatkan tempat grid dan ini adalah kejadian yang sama pada tahun lalu yang sama,” kata Bartholemy, yaitu Dorna enggan untuk meningkatkan jumlah pembalap di atas 24 motor.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

10 Komentar

Silahkan Beropini