Honda Produksi Motor MotoGP Legal Street

rcv legal street

Yola dulur… info dadakan dari manca, yang memberitakan bahwa Honda corp berencana memproduksi replika motor balap motoGP mereka namun yang legal street alias layak untuk jalan umum.

rcv legal street
rcv legal street

Tahun lalu Honda menegaskan mereka akan membuat sebuah sepeda motor sesuai hukum kelayakan di jalan umum berdasarkan motor MotoGP mereka – Honda RCV12 dengan kubikasi 999.5 cc , konvigursi V4 , 230 tenaga kuda  . Dan motor ini sekarang sedang diuji dan dikembangkan.

rcv legal koran

Pihak Honda mengatakan replika balap MotoGP baru akan memberikan sensasi fun seperti Honda VFR750 RC30 yang diciptakan di era 80-an . Model baru akan berdampak lebih , meskipun, pada dasarnya menjadi RCV1000R tersebut . ‘ Bayangkan Open class motor MotoGP dengan lampu dan Anda berada di sana , ” statemen perwakilan Honda corp . Honda membuat tiga prototipe dari replika motor MotoGP dengan pengujian dijadwalkan berlangsung pada bulan Mei di Jepang .

rcv proto

Replika motor Honda MotoGP  dipastikan tidak akan menjadi model pasaran, ‘ saat ini biaya produksi akan menjadi sekitar 3M-an – kalikan dengan 2,5 kalinya untuk harga jual , dan itu adalah motor mahal. Namun dengan memproduksi beberapa bagian dipecah ke seluruh dunia akan menghemat biaya , dan bisa produksi turun ke 1,6 M-an, tetapi kita perlu untuk menghemat lebih banyak tanpa mengorbankan kualitas produk. ” menurut perwakilan Honda .

Honda_RCV_legal street for sale
Honda_RCV_legal street for sale

Wah… bisa-bisa nanti kita bisa melihat motor balap motoGP seliweran di jalan nih. Dan dipstikan pemiliknya adalah seorang konglomerat…..bukan konglomelarat…….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

14 Komentar

Silahkan Beropini