Dua Keapesan Dua Pembalap Yamaha

(duet yamaha)

Yola dulur… kembali ngebahas balapan motoGP. Kali ini membahas kurang kompetitifnya team YFR yamaha sampai tiga balapan musim ini.

(duet yamaha)
(duet yamaha)

Kalau deka amati dari awal balapan seri Doha yang lampau tim biru ini seperti mengalami keapesan-keapesan saat megikuti proses race. Sirkuit Doha yang biasanya mendulang poin maksimal buat mereka hanya tercapai separuhnya dari capaian Valentino Rossi yang runner-up. Sedangkan harapan yang digantungkan pada Lorenzo menguap gara-gara ndak mendapatkan poin secuil-pun. Ya, kedua pembalap andalan YFR mengalami beberapa aksiden yang merugikan tim. Meskipun jenis keapesan dua pembalap itu berbeda sebab, namun ujungnya membuat perebutan juara dunia menjadi super duper berat.

aku rapopo hohe

Jorge Lorenzo mengalami dua keapesan berturut-turut di seri Doha dan Austin. Keapesan yang dibuat oleh dirinya sendiri, karena Hohe tidak bisa mengontrol gejolak tekanan batin yang menderanya. Pertama saat di Doha doi terlalu bernafsu melesat sejauh mungkin di depan karena ini sirkuit yang biasa dia mandulang poin maksimal. Sayangnya tidak memperhatikan ban yang belum panas sehingga menyebabkan slip ban depan di lap-lap awal dan menyebabkan ejakulasi keluar dari race terlalu dini. Beberapa pengamatkarena disebabkan oleh intimidasi Marquez saat qualifikasi yang super cepat.

Begitu juga saat di Austin, keapesan menyaba Lorenzo lagi. Keapesan yang dibuat oleh dirinya sendiri, dengan sebab dan akibat yang sama pula. Yaitu intimidasi Marquez yang membuat doi tertekan, namun bentuk kesalahan kali ini jauh lebih memalukan… Mega-jump-start… gara-gara tekanan batin. Hilang sudah mendulang podium.

(rossi)
(rossi)

Valentino Rossi juga mengalami dua keapesan berturut-turut di dua balapan, namun berbeda dengan LOrenzo, Rossi mengalaminya di sirkuit Austin dan Rio Hondo Argentina kemarin. Dan keapesannya bukan dari faktor dirinya, namun faktor eksternal yang ngga bisa doi tolak. Saat di Austin, bentuk keapesan itu berupa kondisi ban bridgestone yang ngga cocok dengan riding style-nya, sehingga podium menguap di akhir-akhir lap gara-gara ban sisi luar kanannya mbrodholi. Dan kondisi ini diakui oleh ban bridgestone sendiri, meskipun belum tahu sebabnya (atau ndak mau mempublikasiin??), seperti artikel ane disini.

(rossi joss)
(rossi joss)

Keapesan Rossi kedua terjadi di balapan Argentina yang lalu, sumbernya masih sama yaitu belum matching-nya ban dengan settingan motor. Hal ini membuat nya beberapa kali salah dalam memasuki line masuk tikungan. Dan puncak kejadiannya saat mau masuk tikungan disodok oleh pembalap satelit Honda Steven Bradl karena Bradl telat dalam menginjak rem sehingga membuat Rossi kagok dan keluar dari lintasan. Kejadian ini membuat doi kehilangan waktu sekitar 5 detikan untuk kembali ke lintasan, waktu yang sangat banyak….seperti dilansir media asing seperti ini

Rossi began to move up and showed a fast enough pace to have challenged Marquez, but an unfortunate mistake by Stefan Bradl under braking pushed him wide while running in fourth, costing valuable time and any chance of a podium. Rossi was able to retain fourth, crossing the line less than five seconds from first place.

Tim Yamaha sedang di posisi berbahaya nih… danger zone…Ngenes banget sih nasib YFR tahun ini… apakah ini pertanda terjalnya mencapai juara dunia tahun ini??? Hanya Tuhan yang tahu…

Bonus…. DANGER ZONE….. BY KENNY LOGGINS

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Silahkan Beropini