Pabrik Bajaj Siap Kepotong Produksinya 25% Sampai 6 Bulan Ke depan

suzuki

LAMBANG BAJAJ

Yola dulur…. info dadakan dari pabrikannya ki bagong Pulsar 180 ug4 ane. Ya… tentang pabrik motor merk Bajaj yang kemarin dapat demo dari para buruhnya yang menuntut perbaikan nasib dengan minta pembagian saham di artikel deka ini.

p200ss head

Ternyata pihak mangemen secara tegas menolak tuntutan tersebut, dan siap mengambil langkah pahit, pabrik cabang Pune tersebut tidak berproduksi selama 6 bulan sambil mencari tenaga kerja baru. Mereka secara tegas melawan gerakan buruh tersebut, karena beralasan hanya digawangi oleh beberapa puluh oknum saja.  Fasilitas pabrik di Chakan  dekat Pune tersebut menghasilkan 70.000 sampai 80.000 kendaraan per bulan , menyumbang 25 persen dari total output roda dua perusahaan . Dan pabrik ini adalah Plan yang sama yang  memproduksi sepeda motor KTM .

KTM-RC125-RC200-RC390
KTM-RC125-RC200-RC390

 

Seperti diberitakan sebelumnya, Serikat pekerja pabrik ,mengultimatum kepada perusahaan untuk melakukan mogok kerja mulai tanggal 28 April . Serikat buruh membuat banyak tuntutan baru kepada manajemen dan juga memperjuangkan tuntutan yang lama . Ini termasuk 500 lembar saham perusahaan untuk setiap pekerja di harga diskon dan berbagi setengah dari 2 %  dari laba Bajaj sebagai tanggung jawab sosial perusahaan ( CSR ) untuk karyawan , selain dari perwakilan  Bajaj . Sekitar delapan bulan yang lalu ,mogok kerja yang sama para pekerja juga terjadi selama 50 hari .

” Kami siap untuk jangka panjang . Kita tidak akan menunjukkan kemurahan hati kepada serikat atau menyerah pada tuntutan konyol mereka. Jika itu berarti tidak memiliki produksi di pabrik untuk enam bulan ke depan , Biarlah. Kami yakin ini adalah akhir jalan untuk 30-50 pekerja yang menciptakan masalah . Adapun 850 pekerja tetap yang tersisa , kita akan meminta mereka untuk membuat pilihan dan datang untuk bekerja , ” kata Bajaj.

pulsar 400
pulsar 400

Wah… bisa kacau nih proyek Pulsar 200 NS injeksi dan Pulsar 200 SS fairing. Dan tidak luput juga motor sangar KTM RC Series…..bisa mundur jadwal selama 6 bulan. Jika pun tetep jalan, bisa nginsen lama karena terbatasnya produksi…. Duh… aya-aya wae cobaan Bajaj.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

20 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Ternyata Discount P 200 NS di Berbagai Daerah Adalah Ngabisin Stok, Mau Ada P200NS Injeksi | Bonsai Biker

Silahkan Beropini

Pabrik Bajaj Siap Kepotong Produksinya 25% Sampai 6 Bulan Ke depan

suzuki

LAMBANG BAJAJ

Yola dulur…. info dadakan dari pabrikannya ki bagong Pulsar 180 ug4 ane. Ya… tentang pabrik motor merk Bajaj yang kemarin dapat demo dari para buruhnya yang menuntut perbaikan nasib dengan minta pembagian saham di artikel deka ini. (lebih…)

15 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Ternyata Discount P 200 NS di Berbagai Daerah Adalah Ngabisin Stok, Mau Ada P200NS Injeksi | Bonsai Biker

Silahkan Beropini