FBH Egaliter : Wassem….Ndak Berani Nyentul Ndak Bilang-Bilang

Yola dulur…. membaca artikel dulur aripitstop tentang AHM yang juga nggak ikut gelaran indoprix di kelas 150 cc, membuat temen ane yang fbh seperti kaget dan menjadi bahan obrolan hangat.

gadis payung1

Ya… temen ane satu ini emang FBH tulen turun temurun, dari ortunya sampai semua anggota keluarganya pakai motor Honda. Meskipun beda aliran dengan deka yang oportunis tentang merk ini, namun tetap menjalin pertemanan yang erat… satu pengikatnya adalah sama-sama suka dunia motor.  Namun walau seorang FBH, ane bilang dia itu FBH yang egaliter, alias ndak pernah menjelek-jelekkan merk lainnya, ” pokoke saya suka honda, silahkan kalau yang lain suka dengan merk pilihannya sendiri-sendiri, semua  hanya soal pilihan ” katanya.

ilustrasi
ilustrasi

Waktu kemarin di sela-sela kegiatan harian ane, ketemu ama beliau ini, seperti biasa langsung  ngewarung ngobrolin soal motor. Akhirnya sampai pada bahasan tentang ndak jadinya Honda turun ke balapan Indoprix. Ane bilang, ” Bro… Honda kaga jadi turun nyentul di Indoprix ya di kelas 150?”. Temen ane yang FBH ndak bisa diganggu gugat ini langsung ngejawab, ” Iya bro…kasian ama FBH garis keras yang kemarin selalu ngejek NVL cuma jagain parkiran di Sentul….Lha ini malah datang aja kaga… nggak bilang-bilang lagi…padahal udah dikoar-koarkan ama mereka siap tempur “. Dan kami pun tertawa bersama sambil ngemil gorengan plus kopi white coffie, sambil menunggu mobil ayam datang.

Kemudian kami pun membahas kemungkinan-kemungkinan alasan kenapa Honda tidak jadi turun balapan. Yang pertama adalah kembali lagi ke teori utama, kalau saingan utama Honda adalah Yamaha, jadi semua ajang dari balapan, motoGP sampai roadrace selama di situ ada Yamaha, Honda dipastikan akan ikut turun. Di dunia informasipun seperti itu, jika pihak garputala meluncurkan sebuah rumor atau isu produk, ndak lama setelah itu lambang sayap ini juga akan tebar gosip dan isu produknya. Pokoknya mirip Tom and Jerry katanya. Jadi kalau Yamaha dari awal bilang ndak turun Indoprix, ya Honda ndak bakalan turun… cuma ndak bilang-bilang… diam saja. Khas Honda yang banyak diam, ndak banyak statemen informasi, kecuali untuk kepentingan mengkounter kompetitor… baru tuh informasi keluar deras.

r15 vs cbr150

Kemungkinan lainnya adalah sebenarnya dari awal  isu tentang safety yang dari awal dikeluarkan oleh YIMM itu juga diakui oleh pihak AHM, namun sekali lagi mereka hanya diam. Mungkin karena tidak terlalu bagus untuk pemberitaan, sehingga jika berita yang beredar di media adanya 2 kubu besar yang ikut dan ngga ikut balapan maka pemberitaan dan isu akan seru, sehingga akan selalu menjadi bahan pembicaraan, sesuatu yang menguntungkan dalam managemen Isu dan informasi.

Namun titik temu obrolan kami berdua ini adalah, biar pemerintah negeri ini lebih konsen membuat sirkuit-sirkuit untuk dunia balap roda dua yang layak. Sesuai dengan standar keselamatan  baik untuk pembalap maupun penonton sendiri. Ndak perlu kaya sentul yang wah itu, namun yang penting sirkuit yang layak untuk gelaran balapan roda dua, jangan seperti sirkuit pasar senggol dimana penonton sampai bisa masuk ke jalur balapan itu. Sirkuit, arena yang bener-bener hanya diperuntukkan untuk race, bukan nutup jalan raya untuk ajang balapan motor.

Indoprix
Indoprix

Nah kembali ke sosok FBHsohib ane ini, dia sebenarnya kaga suka dengan dua kubu front FBY FBH garis keras yang selalu ejek-ejekan itu, apalagi memakai kata-kata kasar diluar etika. Dia memang suka diskusi, suka ngebahas dengan fans merk lain, tapi cuma sekedar itu, debat pun hanya sebatas candaan, olok-olokan khas anak muda yang penuh tawa, setelah itu jabat tangan erat penuh pertemanan. Dan obrolan pun berakhir dimana mobil ayam langganannya datang, sampai ketemu lagi ya… teman FBH egaliter, ente masih punya utang ke ane ngopi ke J-Co… 😀

Bonus….. Pain Killer……. by Judas Priest duet gitar k.k downing n glen tipton mancaaaabbbb

Semoga bermanfaat

wassalmualaikum

18 Komentar

  1. Mobil ayam apa om? Bisa jelasin ngapain nungguin mobil ayam ? #kepo.. -_-
    Tntang absennya honda, FBh yg uda kadung nge bully FBY dan YIMM, yg dengan alasan tidak safety nya balapan kelas ini, akan cari alasan apa lagi coba?
    Masa ikutan bilang “ga septi lohhhhh,,,,” XD,
    Ayo FBH akut, jelaskan smua inih,,
    Ane rada sakit hati juga pas yimm ga mau ikut dan di bully abis2an, ini giliran ane,, XD

  2. msih mnding nvl krn wlwpun cma.didukung tim daytona gk didukung pabrikan tp msih ad kebanggaan bwt para fby krn nvl ttep ikut, lach ini si cb mlah gk ikut sma sekli dh gtu munndurnya scra mendadak lgi..sperti org kena serangan jantung yg scra mendadak mati…eh kceplosan ane..hehehe!

  3. sebenarnya AHM diam bukan karena gak mau ngomong
    diamnya karena gak ada yg tanya wkwk :mrgreen:

    selama ini yg selalu dikejar2 dan selalu ditanya itu kan Pak Suprianto, gak tau jabatannya apa pokoknya yg ngurusin balap YIMM lah, nanya nya juga bukan di acara resmi

    jadi sebenarnya gak ada pernyataan resmi juga dari pihak YIMM pusat

Silahkan Beropini