Mbah Schwantz : Lorenzo “Mendem” Marquez

suzuki

Yola dulur…. dapat info wawancara dengan pensiunan motoGP kelas 500 cc, mbah Kevin Schwantz. Si mbah mengomentari buruknya penampilan Jorge Lorenzo di 2 balapan pembuka tahun ini.

marc +hohe

Kevin Schwantz meyakini mimpi buruk dua penampilan awal  Jorge Lorenzo untuk musim 2014 adalah akibat langsung dari performa menakjubkan dari saingan sesama Spanyol dan juara dunia Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda, si Marquez  menatap balapan ketiga di seri Argentina akhir pekan ini dengan bekal tak terkalahkan setelah kemenangan brilian di Qatar dan Austin. 

kevin-schwantz
kevin-schwantz

Pemandangan yang sangat kontras dengan nasib pembalap utama tim biru Yamaha Lorenzo yang mengalami start buruk yang tak terlupakan, dan dipancal Marquez dengan gap 44 poin. Lorenzo jatuh diawal-awal lap di seri Losail, dan mengalami jump-start memalukan di seri Austin. Kesalahan-kesalahan yang terlihat janggal untuk seorang maestro balap seperti Lorenzo yang begitu mantab di dua musim balap yang lalu.

Legenda Tim Suzuki dan  juara dunia 500 cc musim 1993 Schwantz mengatakan itu adalah kemenangan yang menakjubkan Marquez di Qatar dalam perjalanan pertamanya selama enam minggu setelah patah kaki kanannya dalam kecelakaan latihan pra-musim yang membuat demoralisasi pada diri Lorenzo.

(duet yamaha)
(duet yamaha)

Schwantz : “Marc telah memenuhi isi kepala Lorenzo sejak ia jatuh di Qatar dan Marc menang. Lorenzo menonton bocah yang tidak 100% fit setelah kakinya patah dan mendominasi balapan. Ketika Marc telah 100% pulih, saya pikir itu akan menjadi lebih buruk untuk mereka semua. Dia belajar  seperti di tingkatan tinggi bahwa ia melakukan hal-hal yang luar biasa dan Marquez sedang di umur 21 tahun, dimana seumuran itu fisik tahan banting dan punya spirit tinggi. Aku tahu perasaan itu. ”

“Jika saya menjadi Lorenzo atau (Dani) Pedrosa saya akan mencoba semampunya mengimbangi dia (Marquez) di setiap sesi latihan, saya akan mengerem di line dalam dan memaksa Marquez ke atas pembatas dan mencoba dan masuk ke dalam pikirannya. Saat ini tidak ada pembalap yang adadi kepala Marquez. Menonton apa yang Jorge lakukan saat start (di Texas) adalah 100% karena Marc Marquez. Saya mengatakan dia tersentuh setelah Qatar. Anak itu belum diuji selama enam minggu dan pertama kalinya dia balap dia memenangkannya dan saya pikir pembalap-pembalap lain berada dalam kesulitan besar. ”

“Semakin percaya diri dan semakin fitnya kebugaran Marquez, ia meraih semuanya dan dia akan menendang pantat semua pembalap. Dia tampak begitu nyaman dan saya sedang berbicara dengan Wayne Rainey tentang hal ini karena Marc begitu 110% nyaman. Dia bukan orang yang naik di 90 atau 95 % dan kemudian pergi ‘Aku butuh lap time lebih cepat melewati batas. “Marc adalah 110% pada setiap lap, membalap sampai limit sepanjang waktu. Aku belum pernah melihat sesuatu seperti itu.”

Marquez
Marquez

Wah…sepertinya Mbah Schwantz menyanjung marquez setinggi langit nih…. Pembuktiannya??? balapan masih panjang…. mari kita simak bersama-sama

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

 

14 Komentar

  1. yeah,. MM93 next rossi,.. bkn berarti kyk rossi,. tp gantiin peran rossi kl udh pensiun.. entertainer sejati.. ramah,. easy going,. fair,. suka head to head..
    dulu sebenere lorenzo yg digadang2.. tp salahny dia terlalu sombong ngelawan rossi + ngikutin gaya rossi + mewek kl race-ny agak keras.. makany sebagian fans motogp (yg notabene banyak fans rossi) gk suka ma dia.. beda cerita sm MM,. rossi sm MM akur gt makanya banyak fans rossi yg nerima..

1 Trackback / Pingback

  1. Nasib Lorenzo Ada Di Tangan Yamaha Factory Racing | 78deka

Silahkan Beropini