Gambaran Mesin Kolaborasi TVS BMW

bmw tvs
suzuki

Yola dulur…info dadakan  tentang motor tvs yang sedang menggodog singkong proyek kombinasi dengan BMW motor dengan kubikasi dibawah 500 cc dan diatas 180 cc.

bmw tvs
bmw tvs

Kita sudah mengetahui bahwa TVS Motor Company dan BMW Motorrad sedang bersama-sama mengembangkan  motor sub – 500 cc . Menurut laporan terbaru , sepeda motor pertama dari proyek ini mungkin akan ditopang oleh mesin 4 -stroke , silinder tunggal . 

tvs-engine-
tvs-engine-

TVS Motor Company dan BMW Motorrad telah menandatangani perjanjian kerjasama besar dalam pengembangan teknologi  tahun lalu di India . Dalam kontrak ini, kedua perusahaan memiliki rencana untuk mengembangkan sepeda motor sub – 500 cc untuk India serta untuk pasar global . Perkembangan terbaru menunjukkan bahwa di bawah aliansi , perusahaan telah mulai mengembangkan sepeda jalan untuk pasar lokal  India dahulu. Mungkin kita akan mengira jika kombinasi TVS dan BMW akan menghasilkan motor jenis adventure, karena BMW spesialis tentang itu, namun sepertinya mereka tidak akan fokus hanya di jenis tersebut. Bagaimanapun BMW juga tertarik dengan pangsa pasar motor reguler atau motor harian.

tvs_draken concept
tvs_draken concept

Kerjasama TVS dan BMW seperti simbiosis mutualisme dimana TVS tidak memiliki line-up sepeda motor lebih dari 180 cc saat ini, sementara BMW tidak memiliki produk di segmen sub – 500 cc . Dengan kerjasama ini diharapkan memunculkan produk baru yang akan membantu kedua perusahaan untuk lebih memperluas jangkauan mereka kepada pelanggan di pasar negara berkembang seperti India .

TVS-Draken-250cc
TVS-Draken-250cc

Saat ini , segmen motor sub- 500 cc mempunya pangsa pasar yang besar dan perkembangan yang lebih cepat daripada motor kelas 1 literan di negara-negara berkembang. Motor baru , yang mungkin dijual dengan trademark TVS , diharapkan untuk masuk ke bagian produksi pada akhir tahun depan atau awal 2016. Dengan masukan teknologi terbaru dan pengembangan dari BMW Motorrad , sepeda motor dapat dimasukkan di segmen premium atau bergengsi untuk negara-negara berkembang seperti India dan lainnya.

tvs-graphite-scooter-concept
tvs-graphite-scooter-concept

Weh… masih agak lama nih…. dan kayaknya bakalan lebih mahal dibanding yang sekarang. Tapi melihat gambaran mesin diatas ya wajar saja…… kualitas BMW punya….

Semoga bermanfaat

Wassalmualaikum

16 Komentar

Silahkan Beropini