Meneropong Tiger Reborn

suzuki

Yola dulur… tergelitik dengan artikel om IWB soal motor Tiger kok ane merasa gatel ikutan ngebahas motor ini.

honda tiger

Bicara tiger, motor ini mempunyai kesan khusus buat deka karena ane pernah nyemplak motor ini terakhir kali di tahun 2012 kemaren. Motor yang simpel perawatan, tangguh dan suara camry-nya yang khas.

(ilustrasi next tiger)
(ilustrasi next tiger)

Memang betul kata om IWB, sebenarnya Tiger itu sudah perlu rebuilding total karena semua yang menempel di trademark tiger sudah lama ngga tersentuh, cenderung tertinggal dari motor-motor saudara sekandung yang lebih muda (baca : sepabrik). Seperti yang pernah ane bahas disini :

http://78deka.wordpress.com/2014/03/15/honda-tiger-the-end-of-era/

Bahwa dari pihak klub yang turut membesarkan nama Tiger sudah menginginkan adanya perubahan yang signifikan dari Tiger. Namun entah kenapa pihak AHM seperti menyimpan rapat proyek tiger mereka. Pernah mendengar rumor bahwa Tiger mau dibidani ulang setelah proyek New Mega Pro FI…namun sampai sekarang belum mendengar lagi soundingnya. Ya ndak salah sih rumor tersebut… yang namanya setelah itu ndak terbatas waktunya, bisa 1 minggu, bulan, tahun depan atau 1 dasawarsa nanti 😀 .

cb300 modif

Namun kalau boleh menebak, deka merasa proyek Tiger secepat-cepatnya akan berjalan tahun depan, karena AHM masih sibuk dengan proyek yang sekarang, dengan CBR 150 lokalnya, dengan New CBR 250nya. Menurut ane New Tiger nongol tahun ini kemungkinannya tipis, seperti biasa Honda selalu fokus pada beberapa proyeknya, dan memundurkan proyek yang dianggap kurang penting.

Ya, kurang penting…. kenapa? karena kompetitor sejatinya yaitu Yamaha belum juga ada sounding soal proyek motor cruiser 200 cc up-nya yaitu scorpio. Nah kalau yamaha menggarap proyek next scorpio, ane yakin ndak bakalan lama sounding next Tiger akan menggema, berkaca dari kasus terkini R15 dan CBR lokal alias K45. Dari Kawasaki maupun Suzuki juga jauh panggang dari api, hanya Pulsar 200NS yang bermain sendirian, dan ini dianggap oleh AHM bukanlah kompetitor yang menakutkan oleh AHM, yah minimal bicara saat ini.

(cb300)
(cb300)

Nah….untuk yang menunggu next Tiger, kayaknya perlu lebih bersabar lagi. Belum wayahnya sekarang menikmati tiger baru. Silahkan menikmati Tiger yang ada dulu… atau jangan-jangan udah berpindah ke lain hati….

Bagaimana AHM? masih mau menyimpan lama Tiger yang sudah melegenda namanya itu? Apa ndak perhatian dengan klub-klub tigermu?

Bonus…. White Lion….. Wait….

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

7 Komentar

  1. AHM akan terus melihat gerak gering sang kompetitor. Seperti halnya CBR lokal. 😉

    Kalau ada pergerakan produksi, mesti bocoran 1 ada lah mestinya. Wong CBR lokal sudah banyak pritilannya 🙂

    Jadi, si Tigi masih terus dirancang. ditesting. sampai sempurna. dan pricing di bawah kompetitor. maka tunggu saja kabar New Scorpio mau dibrojolin. Langsung deh spyshot si Tigi akan rame. Ketahuan ah strategi AHM. Secara raja sport sekarang dipegang kompetitor, jadi nunggu new scorpio dulu keluar, baru deh ada tigi. 😉

    http://odipermana.wordpress.com/2014/04/20/inilah-dia-fans-berat-rossi-forever/

Silahkan Beropini