KTM Seri RC Ketahuan Lagi Diuji Calon Pembeli

Yola dulur…. dapet berita spyshoot nih, sebagai selingan dari berita hingar-bingar launching R15.

ktm-rc200-rc390 spisut

Salah satu  motor  KTM seri RC ditengarai lagi diuji di daerah Pune  India, Pune daerah mana jangan tanya ane, kaga tahu bro… mungkin sebelah utaranya pasar Plered Cirebon 😀 . Motor terlihat dikendarai oleh seseorang yang tidak terlihat seperti tester resmi perusahaan tetapi lebih mengarah ke seorang konsumen dilihat dari pakaiannya, tidak memakai gearset ala test rider. dari pihak perusahaan mungkin sudah mulai memberikan beberapa motor ke beberapa calon konsumen di India untuk dilakukan pengujian beta .

KTM-RC125-RC200-RC390
KTM-RC125-RC200-RC390

Uji testride langsung oleh calon konsumen seperti ini bisanya dilakukan oleh pabrikan Bajaj pada motor-motor mereka. Salah satu contohnya pada kasus selama fase pengujian Pulsar SS200 dan Pulsar SS400. Motor KTM tersebut benar-benar disamarkan, sehingga sulit untuk menebak apakah itu RC200 atau RC390. Kedua sepeda motor tersebut akan diluncurkan di India dalam beberapa bulan ke depan . Uji seperti ini akan membantu perusahaan menganalisis reaksi konsumen kepada motor, tentang performa, handling dan harga yang dianggap pantas, meskipun konsumen menginginkan semurah mungkin, tapi akan didapat harga yang masih dalam jangkauan psikologis.

(ktm rc series)
(ktm rc series)

Untuk soal bandrol harga kemungkinan besar akan lebih mahal dari kakaknya yang versi naked, untuk kompensasi biaya fairing, konsol speedo dan set-up mesin yang berbeda. Namun jangan bicara kalau sudah masuk dimarih, belajar dari bandrol KTMDuke yang membumbung tinggi, ane kok pesimis dengan bandrol si macho sangar ini. Sekali lagi cuman bisa ngecezzzz…. ngowoh bin ndlahom.

Semoga bermanfaat

Wasslamualaikum

 

 

15 Komentar

      • Ane tadinya kepengen minang, cuma pas dicoba duduk, ergonominya kalah sama yg ninja 250fi atau z250 – makanya ngga jadi….kalo mau liat performa dan harga, ini br200 manteb sebetulnya di banding performa r15 he he (murah tapi tidak murahan nih br200)

Silahkan Beropini