WSBK : Tom Sykes Juara Di Aragon

podium aragon 2014

Yola dulur….selain gelaran motoGP Austin, akhir pekan lalu juga ada gelaran balap motor WSBK alias Super Bike yang diadakan di sirkuit Aragon Spanyol.

podium aragon 2014
podium aragon 2014

Putaran kedua Eni World Superbike Championship 2014 di sirkuit Motorland Aragon di Spanyol pada 13 April kemarin memantabkan tim Kawasaki di puncak klasemen dengan kemenangan berurut dimana Tom Sykes dan tim matesnya dari Prancis Loris Baz memenangi dua putaran. Disusul oleh Jonathan Rea dengan (Honda) dan Marco Melandri (Aprilia)  dibelakang mereka.

tom sykes kawasaki
tom sykes kawasaki

Sykes sekarang di puncak klasemen dengan 75pts, dari Baz (71), Sylvain Guintoli (64), Melandri (49) dan Rea (48).

“Kami mencetak dua kemenangan balapan hari ini, tapi setelah empat atau lima lap race  kedua rasanya jauh dari sempurna!” Kata Sykes. “Race satu sangat baik dan kami memiliki setup yang baik yang memberi kita kecepatan yang konsisten pada track yang dingin. Saya pikir balapan kedua akan menjadi lebih mudah dalam kondisi panas jadi aku pergi untuk SC0 yang sama (ban) seperti pada race pertama.

“Dua orang di belakang saya pasti memiliki grip yang lebih bagus dari saya tapi kami pasti mampu menempatkan Ninja ZX-10R pada race line yang pembalap lain cari. Aku punya rencana di lap terakhir untuk menjaga mereka.

wsbk aragon 2014
wsbk aragon 2014

Dalam race pertama, Sykes podium satu, memimpin dari awal sampai akhir saat ia selesai selama empat detik di depan Baz, dengan Rea menyelesaikan podium – pertamanya sejak Silverstone pada tahun 2013. Chaz Davies (Ducati) berada di tempat keempat disusul  Eugene Laverty (Suzuki), Guintoli dan Toni Elias (Aprilia).

Race kedua hampir mirip dengan race pembuka, dengan Sykes dan Baz mendominasi di bawah sinar matahari Spanyol – sampai Melandri membuat aksi terlambat untuk menempatkan dirinya dalam perburuan kemenangan. Pada  tiga lap akhir, ketiga pembalap bertukar tempat, cucuk-cukan beberapa kali dengan saat yang menentukan datang pada tikungan tajam terakhir pergi Melandri melebar, memungkinkan Sykes dan Baz menelikung Melandri. Guintoli berada di urutan keempat, dengan Rea dan Laverty menyelesaikan enam besar.

Putaran berikutnya dari Kejuaraan Dunia Superbike akan berlangsung di Assen dari April 25-27.

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

Silahkan Beropini