Hla…Lak Tenan Too !!!….(Balada Darmogati)

Yola dulur… Balada darmogati kali ini menceritakan pengalaman dia sendirian, jadi tidak ada tokoh lain selain dirinya. Dan cerita Darmogati adalah lepas, kadang tidak ada sangkut pautnya dengan cerita yang lalu.

kado

Malam itu Darmogati pulang sendirian mengendarai piksen merahnya, setelah selesai kopdar antar braderhut piksen cirebon. Tiap kopdar biasanya ia mengajak soulmatenya, sayang hari itu Kartomarmo meriang, sehingga ndak bisa mengikuti acara kopdar tersebut.

Dan malam itu juga kok ya ndilalah Darmogati lewat jalan utama kota, biasanya dia langsung ke arah bypass dan  ke arah Sumber kampung dimana ia tinggal. Kali ini dia ingin jalan-jalan dulu menikmati suasana malam kota Cirebon. Sampai di sebelah Cirebon Super Block, mata Darmogati terpaku pada sebuah bungkusan besar yang tergeletak di depan sebuah toko yang sudah tutup. Sontak dia mengerem dan menepikan motornya, ” Oh ternyata toko aneka kado” batin Darmogati sambil membaca plang nama toko tersebut… Sweety Gift Shop.

“Kado siapa ini, malam-malam kok tergeletak di depan toko?” batin Darmogati sambil tengak-tengok  sekelilingnya. Suasana lengang lha wong jam menunjukkan angka 11 malam.

“Wah jangan-jangan kado tertinggal nih… lumayan rejeki” batinnya lagi.

“Ah jangan-jangan kerjaan orang iseng nih… tapi kok sepi ndak ada orang” pikiranya mulai bergejolak.

“Kira-kira kado besar dibungkus warna pink kaya gitu isinya apa ya?” Darmogati mulai penasaran untuk tahu.

” Wah bisa jadi kue tart untuk kekasih yang ulang tahun nih… lumayan rejeki….” hatinya mulai tergoda untuk mengambil kado tersebut.

“Ambil aja lah,,, ini kado tertinggal, ndak mungkin orangnya ingat… toh pasti udah dianggap ilang…” kata Darmogati dalam hati. Kemudian dia mantabkan hati untuk membawa kado besar tersebut, diletakkan di jok belakang dan dibawanya pulang.

Diperjalanan pulang itu rasa penasaran akan isi kado memenuhi pikiran Darmogati…

“Isinya bisa jadi kue tart, boneka, atau apa ya…. jangan-jangan orang iseng…memasang jebakan kado isi kotoran ? ” Darmogati menduga-duga dalam hati.

“Ah kalau isinya kotoran masak bungkusnya bagus dan nampak mahal gitu di depan toko kado lagi…… ini pasti kue tart….” batinnnya

“Apa jangan -jangan emang kerjaan orang iseng… dalamnya isi kotoran manusia atau kotoran kebo kali….” pikiran lain mulai melawan. Pertanyaan itu terus berkecamuk di dalam otaknya.

Sangking penasarannnya akhirnya Darmogati berhenti di depan warung yang sudah tutup di daerah Plered, dia ingin segera tahu isi kado temuannya.

“Isinya tart, boneka, apa tai ya???? ah pasti kue tart…atau minimal boneka lucu” berkali-kali darmogati berpositip thinking.

Akhirnya dia robek bungkus kado yang rapi dan indah tersebut.

gift_surprise

Saat dia membuka dus dalam,  Darmogati spontan bicara LHA… LAK TENAN TOOOO………TAI TENAN TO…..WUASSSYEMMM…

Silahkan Beropini