K45 Kualitas Dibawah CBR 150 Thailand? Semoga Tidak

pinjeman dari om joe motoblast
suzuki

Yola dulur…. membaca artikel terbaru blog Master of printilan disini
http://iwanbanaran.com/2014/04/11/apakah-kualitas-material-honda-cbr150-versi-lokal-nanti-setara-dengan-versi-thailand/#comment-583709

saia tergelitik untuk membahas dari opini seorang deka.

pinjeman dari om joe motoblast
pinjeman dari om joe motoblast

Mengutip penuturan dari sang narasumbernya yaitu mister x sebagai berikut

” K45 itu lagi di garap oleh pihak AHM, CBR local itu memang tidak sama dengan CBR Thailand. AHM akan terus jual CBR Thai, jadi dijual bersama-sama dengan CBR local. Banderol memang beda jauh, mesin secara kasat mata memang sama, tetapi materialnya sangat berbeda untuk menghemat cost. Bisa dibuktikan dengan material mesin K15 berbeda dengan material mesin CBR150 Thai. Jadi performancenya tidak akan setara dengan CBR Thai. Sebab kalau seandainya AHM berani menggunakan material mesin yang sama persis dengan CBR Thai, banderol tidak akan semurah ini…

Semoga apa yang diucapkan oleh narasumber tersebut tidak benar, kenapa? karena jika penuturan tersebut benar, harga dari K45 atau CBSF sarungan ini akan overprice. Lho….lho…. mau fitness aka fitnah nih….blek kempen…. bentar….bentar…. ane mau nerangin kenapa saia bisa bilang seperti itu, jika ada yang salah tolong dibenarkan ya.

cbr150r
cbr150r

Pusat dari segala bahasan ini adalah CBR150 madein Thailand, karena K45 oleh sebagian pemerhati disebut juga CBR150 lokalan. Nah menilik kualitas dan bahan CBR150 yang dianggap tajir oleh narasumber tersebut di negeri thai sono dijual seharga 76.000 baht, atau jika dikurs ke rupiah menjadi Rp 26,7 jutaan. Nah menurut info, si K45 ini akan dijual dibawah 30an juta, unda-undi dengan  r15. Lha jika harga di range yang sama denga cbr150 di Thailand, harusnya K45 ini kudu punya kualitas yang setara. Jika kualitas dikurangi berarti overprice, harga sama kualitas dibawahnya.

Terus satu hal lagi yang bikin ane ngga sreg adalah kenapa AHM selalu menggiring opini kalau produk lokal selalu dianggap, atau diposisikan downgrade dari prduk luar? Mbok ya sekali-kali bikin produk lokal yang upgrade dari buatan bangsa lain… biar ada unsur bangganya gitu…. Ini akan menjadi mindset konsumen loh, kedepannya ngga baik, karena akan merendahkan produk bikinan sendiri. Menimbulkan antipati terhadap produk lokal, mendewakan produk luar.

(mesin cb650f)
(mesin cb650f)

Dan yang terakhir….. dari opini ane, motor honda itu kekuatan atau keunggulannya ada di sektor mesin, kualitas mesin. Dalam pembuatan sebuah mesin, Honda Jepang sangat detail, teliti sehingga menghasilkan mesin yang benar-benar yahud dan bisa menjadi basik pengembangan mesin berikutnya. Jika kualitas disektor mesin didowngrad, terus yang dibanggakan dari honda apanya???? ini pertanyaan dari bike enthusias seperti saia.

Yah… namanya juga opini, bisa salah bisa benar, jika salah tolong dibenarkan, jika pengin nambahin silahkan dishare.

So…K45 harga dibawah 30 juta kudu downgrade?? THINK AGAIN

Semoga bermanfaat

Wassalamualaikum

51 Komentar

  1. hadeuh.. Jadi terbentur nih.. Istilah nya tabrakan harga sama kualitas.. Ygdri thai kualitas top hrga nya jg top.. Cbr harga murah tp kualitas ga sma kya cbr thai.. Klo di samkan kulitas nya brrti cbr lokal hrga nya harus sama ama cbr thai.. Jadi mumet.. Tkut ny konsumen yg di rugikan..

  2. hadeuh.. Jadi terbentur nih.. Istilah nya tabrakan harga sama kualitas.. Ygdri thai kualitas top hrga nya jg top.. Cbr harga murah tp kualitas ga sma kya cbr thai.. Klo di samkan kulitas nya brrti cbr lokal hrga nya harus sama ama cbr thai.. Jadi mumet.. Tkut ny konsumen yg di rugikan..

  3. hadeuh.. Jadi terbentur nih.. Istilah nya tabrakan harga sama kualitas.. Yg dari thai kualitas top hrga nya jg top.. Cbr lokal harga murah tp kualitas ga sma kya cbr thai.. Klo di samkan kulitas nya brrti cbr lokal hrga nya harus sama ama cbr thai.. Jadi mumet.. Tkut ny konsumen yg di rugikan..

  4. hadeuh.. Jadi terbentur nih.. Istilah nya tabrakan harga sama kualitas.. Yg dari thai kualitas top hrga nya jg top.. Cbr lokal harga murah tp kualitas ga sma kya cbr thai.. Klo di samkan kulitas nya brrti cbr lokal hrga nya harus sama ama cbr thai.. Jadi mumet.. Tkut ny konsumen yg di rugikan..

  5. ane seorang honda mania. tp terua terang kecewa berat sama ahm yg “ogah” masyarakat indo. kita liat penjualan honda sangat besar di indo, tp ahm enggan kasih produk bagus. tidak ada rasa terima kasihnya. klopun ada produk yg biasa2 saja pun, negara lain yg mencicipi duluan.

    sekarang memang banyak menelurkan produk bagus dg desain modern n sporty. tp itu karena dikejar sama yamaha. honda harus mengeluarkan jurusnya dg menelurkan produk baru tsb.

    tp terlanjur, ane udah enggan utk beli produk ahm. sekarang motor ane bajaj pulsar 135. emoh honda pokoknya. cukup jadi penggemar tanpa memiliki. sory ya AHM..

  6. ane seorang honda mania. tp terua terang kecewa berat sama ahm yg “ogah” masyarakat indo. kita liat penjualan honda sangat besar di indo, tp ahm enggan kasih produk bagus. tidak ada rasa terima kasihnya. klopun ada produk yg biasa2 saja pun, negara lain yg mencicipi duluan.

    sekarang memang banyak menelurkan produk bagus dg desain modern n sporty. tp itu karena dikejar sama yamaha. honda harus mengeluarkan jurusnya dg menelurkan produk baru tsb.

    tp terlanjur, ane udah enggan utk beli produk ahm. sekarang motor ane bajaj pulsar 135. emoh honda pokoknya. cukup jadi penggemar tanpa memiliki. sory ya AHM..

Silahkan Beropini