Yamaha Berusaha Mengikat Lorenzo Dan Rossi Lebih Lama

(duet yamaha)

Yola dulur….. info dadakan dari dunia balap motoGP. Seperti kita ketahui bersama, komposisi pembalap pabrikan yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi akan habis setelah musim ini berakhir.

(duet yamaha)
(duet yamaha)

Kalau dari kabar-kabar sebelumnya yamaha sedang memastikan perpanjangan kontrak kepada valentino rossi, ternyata lagi mengusahakan perpanjangan kontrak juga kepada si x fuerra jorge lorenzo. Bukannya mencari mencari pembalap lain, tim YFR, yamaha factory racing malah berusaha mempertahankan duet yang sekarang ada. Ternyata ada beberapa faktor yang mempengaruhi pendirian tim biru ini.

(lorenzo)
(lorenzo)

Untuk Lorenzo, seperti diberitakan bahwa doi sangat diicar oleh musuh bebuyutan tim yamaha, siapa lagi kalo bukan tim HRC. Tim yang di wapresi oleh mbah Nakamoto ini begitu getol mendekati Lorenzo sebagai pengganti casey Stoner yang memutuskan ngisis di rumah, mancing, bermain motor trail untuk senang-senang. Lorenzo masih menjadi asset terbaik tim yamaha untuk sekarang dan beberapa tahun ke depan. Daripada beresiko mengorbitkan duo Aleix dan Pol Espargaro yang masih membutuhkan waktu, mending mempertahankan Lorenzo daripada diserobot pesaingnya.

(rossi joss)
(rossi joss)

Sedangkan Rossi, sepertinya masih menjadi daya tarik marketing yang menggiurkan buat yamaha. Ditunjang dengan hasil dari uji pre season yang sangat menjanjikan, motivasi diri yang mulai bangkit, serta hasil balapan di seri pembukaan di losail kemarin. Rossi adalah satu-satunya harapan yang masuk akal untuk ngerecokin dominasi trio Spaniard di motoGP. Dengan melihat performa VR46 kemarin, banyak media mengharapkan si doi agar jangan pensiun dulu sebelum tahun 2016. Hal ini diperkuat dengan komentar boss YFR Lin Jarvis

Yamaha boss Lin Jarvis said: “It is a very important year with the renewal process and discussions with Jorge and Valentino. Our optimum scenario is to renew with both and that process will start soon.”

Selain faktor internal, perpanjangan kontrak duet yang ada sekarang ternyata faktor eksternal juga berpengaruh. Siapa lagi kalau bukan Movistar yang barusan masuk menjadi sponsor utama. Pihak Movistar mengharapkan yamaha minimal ada satu pembalap spanyol (satu negara geto loh) yang mengisi line up pembalap utama. memang ada Aleix, Pol Espargaro, tapi sepertinya masih butuh waktu untuk membuktikan kalo dia cukup layak menjadi penantang juara. Movistar juga merasa senang jika Rossi bertahan di yamaha, seperti diucapkan oleh bossnya sendiri Luis Velo

(movistar yamaha)
(movistar yamaha)

“We would like always to have a Spanish rider in the team. Now we have one and we are happy to have Valentino in the team. It is very good news for us. Telefonica Movistar is a global company and most of the business is outside of Spain, so Valentino is a great brand for us and hopefully we can attract people of his level in the future, “said Velo.

Weiss… kalo sampai Lorenzo pindah ke HRC bisa menjadi drama seru nan ramai nih…..

Semoga bermanfaat….

Wassalamualaikum.

 

Silahkan Beropini