Tanda-Tanda Pulsar 200NS FI Mau Muncul Tambah Nyata

(p200ns)

Yola dulur….. mengamati beberapa berita yang sudah beredar tentang Pulsar 200NS dari beberapa sumber, sepertinya kemunculan motor ganteng yang sudah dibekali dengan Fuel injection kayaknya bakalan ndak lama lagi nih.

(p200ns)
(p200ns)

Seperti kita ketahui bersama, Pulsar 200NS sebenarnya motor yang banyak diingini oleh banyak kalangan biker di harga medium. Dengan desain ganteng, kokoh, tehnologi 3 busi, konsol digital, mesin turunan KTM Duke, tahan banjir seperti menghipnotis potensial buyer. Apalagi dibandrol dengan harga “relatif” masuk akal sehingga memberikan image motor yang mempunyai value sangat bagus.

(p200ns )
(p200ns )

 

Sayangnya beberapa faktor yang membuat motor ini menjadi tidak booming. Kalau boleh deka sebut, faktor itu adalah terlambat masuknya ke negeri ini, bubarnya diler BAI, jatah dari pusat yang hanya 1000-2000 unit/bulan, dan tren injeksi di negeri ini. Setelah dipegang Kawasaki pun bukannya tanpa kendala, isyu after sales yang buruk juga mengurungkan pembeli untuk menebus motor gateng ini.

p200ns 2

Nah diluar situasi-situasi tersebut, deka merasakan bakal adanya kemunculan versi injeksi dari Pulsar 200 NS ini, berikut tanda-tandanya

  • Info dari India bahwa pabrik Bajaj sedang mempersiapkan pulsar 200 NS versi injeksi sebagai refreshmen, dan sepertinya ini juga salah satu andil masukan dari BAI yang tahu selera orang Indonesia.
  •  Dari pertemuan Mr Dinesh Kulkarni sebagai pimpinan BAI dengan konsumen Pulsar, mengatakan bahwa Pulsar 200 FI adalah campur tangan kawasaki, menunjukan kalau versi injeksi khusus diutamakan untuk negeri ini.
  • Bajaj dalam waktu dekat ini (estimasi Juli) mau meloncing Pulsar 200 SS yang sepertinya juga dibekali sistem injeksi. Nah Jika di India loncing versi fairing, maka disini loncing versi injeksi nakednya.
  • Ramainya diler-diler kawasaki membuat promo sales, alias obral bonus maupun diskon untuk pembelian pulsar 200ns. Ini menjadi tanda-tanda kalau kawasaki mau segera menghabiskan stok , kenapa? lha kemaren-kemaren boro-boro diskon ngiklan di koran aja ngga kok.
  • Santernya iklan di tivi, ini juga salah satu upaya agar motor ini segera laris terjual, sehingga program penjualannya akan lebih mudah sebelum kedatangan versi injeksinya.

Itulah terawangan ane setelah mendapat bisikan dari lereng ciremai, dan ane kok sepertinya mathuk dengan terawangan ini.

Bagaimana dengan anda? kalau punya opini lain silahkan di share…..

Semoga bermanfaat….

Wassalamualaikum.

30 Komentar

Silahkan Beropini