HRC : Pengembangan RCV1000R Nanti Saja…….

(rcv1000r)
suzuki

Yola dulur, dapat info dadakan dari dunia balap motor. Kali ini muncul dari Tim Honda MotoGP, HRC mengenai motor spek Open Classnya.

(rcv1000r)
(rcv1000r)

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Nick Hayden mewakili pengguna motor Honda spek openclass merasa kecewa dengan performa RCV1000R-nya. Dia merasa motor tersebut tidak sesuai dengan ekspektasinya, berbeda degan klaim pabrik kalau motor tersebut bisa kompetitif melawan kelas Factory. Dimana dulu saat di tes sama Casey Stooner membuktikan akan hal itu, hanya selisih 0,2 detik per lap. Hal inilah yang mendasari Nick Hayden dan juga dikompori ama Scott redding  agar HRC segera meng-upgrade RCV1000R, yah… minimal nambahin power-lah…

(nick hayden)
(nick hayden)

Kurang kompetitifnya RCV1000R disinyalir karena  tidak memiliki fitur teknologi katup pneumatik dan seamless gearbox seperti RC213V  spesifikasi Factory yang dikendarai oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Tapi keluhan yang paling utama dari Tim Aspar dan Gressini tersebut adalah “Kurangnya Power Mesin Saat di geber di trek lurus”. Ada selisih yang mencolok yaitu 11mph gap di trek cepat seperti Sepang dan Qatar.

Namun jawaban HRC adalah

Honda tidak akan terburu-buru untuk melakukan perbaikan mesin produksi RCV1000R yang baru.

Meskipun pihak Honda berkomitmen untuk meng-upgrade RCV1000R, tapi hal tersebut tidak akan membuat panik dan buru-buru melakukan modifikasi.  Selama tiga balapan pertama yang sudah dijadwalkan, tidak ada part-part baru akan dirubah maupun ditambahkan sampaia seri Eropa yang akan dimulai dari sirkuit Jerez .

(livio suppo)
(livio suppo)

Boss HRC Livio Suppo mengatakan :

Kami harus menunggu dan mengamati sedikit lebih dalam. Kami telah mengusahakan untuk mencocokkan komputer kita dengan software baru Magneti Marelli , jadi saya tidak berpikir kita perlu panik. “Kami akan selalu memperhatikan keluhan tersebut, tetapi agak dini untuk panik dan berkata kita harus melakukan sesuatu yang mendesak. Dan saya tidak berpikir siapa pun mengharapkan untuk memiliki mesin yang akan memenangkan perlombaan.” Redding menikmati debut MotoGP di Qatar akhir pekan lalu ketika ia finish ketujuh untuk memimpin kuartet baruRCV1000R.

Woh…. sepertinya Nick Hayden perlu bersabar agak lama lagi,minimal  sampai MotoGP Jerez nanti…. Terus ada yang mbisik-mbisik…. beli kok disuruh sabar…. WIs mbuhlah… aku ga melok-melok…. yang penting balapan makin seru ditonton… wis ngono tok.

gulf oil

19 Komentar

Silahkan Beropini