Review MotoGP Losail : Old Crack Can Sting

(loasil dari wak haji tmc)
(loasil dari wak haji tmc)
(loasil dari wak haji tmc)

Yola dulur…. Musim moto GP 2014 sudah dimulai tadi dini hari di Losail Qatar. Untuk highlight udah dibahas ama para blogger senior, kejadian detik per detik sudah dilaporkan ama Wak Haji TMC langsung dari Losail. Nah Ane cuman kebagian review secara umum saja, dan seperti biasa bahas yang ringan-ringan saja.Β 

Secara umum MotoGP Losail musim ini lebih seru dibanding tahun lalu. Tahun lalu dihiasi dengan cucuk-cucukannya Rossi dengan Marquez untuk memperebutkan posisi runner-up. Sekarang juga hampir sama, cuman memperebutkan posisi podium utama. Perbedaan lainnya adalah jarak antara persaingan podium dengan second wave tidaklah terlalu jauh, beda ama tahun lalu dimana gerombolan podium dengan gerombolan belakangnya lumayan jauh, bukti motor selain pabrikan tambah kumpetitif? Moto GP Losail kali ini ditandai juga dengan banyaknya rider lintas merk yang ndlosor. Mulai dari Lorenzo, Bradley Smith, Pol Espargaro di Yamaha dan Bradl, Bautista di Honda serta Ianonne dari Ducati.

(marquez)
(marquez)

Berhubung saia rossifumi, maka dari opini ane faktor sodok-sodokan antara Rossi dan Marquez lah the main attraction tadi malam. Cucuk-cucukan tiada henti dari lap ke 8 sampai akhir jalannya lomba, sampai-sampai komentator bulenya bilang its like classic moto gp…pertanda beginilah persaingan juara moto gp yang sebenarnya. Ada satu lagi kejadian yang udah sangat lamaaaaaaaaa saya ndak menjumpainya, yaitu melihat Rossi metani pembalap satu per satu dari start ke 10 sampai cucuk-cucukan dengan yang paling depan…what amazing….. Jadi tahun kemaren yang bilang Rossi udah tuwir, dah boyoken, yang bilang Rossi gay, tadi malam doi dah menjawab semuanya….Old Crack Can Sting !!!

Ada sedikit catatan kecil dari ane, yaitu masih kurang memuaskannya rider openclass, gerombolan depan masih dikuasai ama 4L, Honda dan yamaha. Tujuan Dorna bikin openclass belum tercapai, tapi arahnya sudah jelas…. mungkin di balapan depan tim openclass bisa lebih lagi menyodok ke barisan depan.

(rossi joss)
(rossi joss)

Oh iya…. tadi malam beberapa kali terekam gambar kalau motor yamaha M1 nya Rossi terjadi miss fire saat deselerasi, sedangkan motor Honda RCV nya Marquez ngga ane liat. Ini menunjukkan kalau sistem manajemen pembakaran honda kayaknya lebih bagus (Data log ECU lebih bagus ), sehingga Marquez lebih leluasa membetot gas, main kasar juga aman. Beda denga Rossi yang kudu mengatur ritme kecepatan, soalnya masih memikirkan bensin nyampai kaga sampai finish jika doi main betot gass secara kasar….Asal betot tapi menjelang finish minta ngisi di pom kan bisa berabe πŸ™‚ .

So.. dengan perubahan regulasi MotoGP menjadi lebih seru? THINK AGAIN….

Wassalamualaikum.

11 Komentar

  1. yahama oh yahama
    double thumbs down to yahama,.
    beli hak siar moto GP tapi yg ngiklan honda,
    (iklan jor-joran, namun kesempatan untuk bisa menang dgn nyicil point sedari seri pertama kok dibuang-buang )
    btw yg dipake di M1 itu mesin SOHC 4T jg ngga yah? seperti umumnya mesin yahama yg dijual dimarih, lha commuter kok dipake balap,.?
    πŸ˜€
    wkwkwk

Silahkan Beropini