Ijih Enak Bojoku !!! (Balada Darmogati)

ilustrasi marsentit, istrinya darmogati
suzuki

Balada Darmogati berikutnya

(ilustrasi istrinya darmogati)
(ilustrasi istrinya darmogati)

Darmogati itu memang keras kepala, kukuh pada pendiriannya walaupun salah.  Udah dikasih penjelasan atau bukti nyata saja masih ngengkel, atau maido, membela diri sekenanya dengan alasan yang kadang-kadang ngga ada hubungannya. Berikut ceritanya :

Di kota Cirebon, 2o km dari kampung Darmogati tinggal, hari itu ada acara testride yang diadakan oleh diler yamaha. Dimana motor yang mau ditestride adalah jenis bigscooter Tmax. Nah…. sebagai biker yang punya antusiasme tinggi, Kartomarmo tidak ingin melewatkan acara ini, dan dia ingin soulmatenya juga ikut… ya si Darmogati itu.

Kartomarmo : MO… ada berita hebuoh Mo…tadi ane mbuka blognya bonsaibiker, katanya ada acara testride metik Tmax di Cirebon kota…. ikutan yok, jarang-jarang ada lho..

Darmogati     : Helleehhh…cuma ngetes metik aja ente kaya kesurupan gitu, biasa aja kale……

Kartomarmo : Wooo beda…. metik  ini terkenal nyaman, nggeles jalannya, enak buat jarak jauh….

Darmogati     : Metik paling enak itu ya Vario 125, nyaman, jarak jauh ok, pokoke metik paling enak ki yo Vario

Kartomarmo : Beda kelas bro, ini diatas 5oocc, tumpakane jelas beda

Darmogati    : Ah hora percoyo, tumpakane enak ki metik Honda, ngga ada yang bisa nandingin.

Kartomarmo tetep ingin soulmatenya itu ikut bersamanya, akhirnya dia membujuk Darmogati  agar menemaninya, meskipun dia tahu kalo ujung-ujungnya si Darmogati bakalan ngelunjak minta ini itu.

Darmogati : Ok aku temenin, tapi pake motorku aja, isiin pertamax plus full tank…..(biasanya diisi premium 😀 ) “Oke”…..jawab Kartomarmo…..Akhirnya mereka berdua berangkat ke acara testride naik motor kelangenan Darmogati Si piksen abang (Darmogati punya 2 motor, piksen abang dan vario item), beneran juga di tengah jalan Darmogati ngelunjak minta mampir di warung sate.

Darmogati : To… mampir dulu ke warung ya… aku belum makan nih….

Kartomarmo : Tapi aku masih kenyang coy…..

Darmogati : Aissshhh yang mbonceng kudu ngikut yang mboncengin…..

Dan akhir mereka berdua pesen 2 porsi sate, daaan seperti biasa kalo saatnya bayar, si Darmogati mlipir ke kamar mandi agak lama… kode biar temennya yang bayar. Ini membuat Kartomarmo agak dongkol, tapi dia pendam…. demi testride TMax……Setelah meneruskan perjalanan, akhirnya sampailah mereka ke tempat acara, dan kebetulan mereka mendapat giliran testride terakhir…” Huassyem…. gara-gara ngelayanin si Darmo mbadog jadi dapat bagian terakhir nih…” batin Kartomarmo. Begitu pas jatahnya dia testride, diserobot ama Darmogati.

Darmogati     : Aku duluan ya bro….toh sama saja, tinggal kita yang testride..

Kartomarmo : Yo wis lah….. sak karepmu….(ya sudah…terserah kamu)

Saat testride Darmogati kaget bukan kepalang, bigscooter ini beda jauh dengan tunggangannya sehari-hari, lebih nyaman, lebih anteb, lebih stabil, yo jelas…lha wong emang beda kelas jauh… Tapi Darmogati ngga mau pengakuannya diketahui ama sohibnya itu, tengsin dong….. tadi dah koar-koar metik paling nyaman itu vario. Begitu selesai testride, dia berkata agak keras ke sohibnya itu.

Darmogati : To…Karto…. metik kaya gini aja ente bela-belain testride…tumpakane IJIH ENAK BOJOKU Coyyyy!!! NGOAHAHAHA…..

Kartomarmo : Ah mosok sih metik rego atusan yuto  ora kepenak? (ah masak sih metik harga ratusan juta tidak enak ?)

Darmogati : Yo wis cobain aja dewek nih…….

Dan setelah itu Kartomarmo testride si Tmax selama hampir 10 menitan. Setelah selesai dia dihampiri soulmatenya tersebut….

“Gimana rasanya?” cibir Darmogati…

Dengan kalem plus senyam-senyum dijawab ama Kartomarmo ” Iya bro, kali ini kamu bener…. tumpakane IJIH PENAK BOJOMU……”

Darmogati   :HHeeehhh….OAPAAAAA!!!!!!! 

(Jika ada kesamaan tokoh, merk, itu adalah hal yang disengaja… Digunakan untuk guyon enteng-entengan) 

30 Komentar

Silahkan Beropini