Sub Frame Honda CRF Retak Di Thailand

(honda crf250)
suzuki
(honda crf250)
(honda crf250)
Yola dulur, ada info dadakan nan singkat yang saia peroleh dari suatu forum motor di negeri gajah putih Thailand. Ada komplainan dari seorang biker pemilik motor jenis trail Honda CRF 250 yang dia beli tahun 2013 yang lalu.  Komplainan itu dikarenakan sub-frame crf tersebut mengalami keretakan. Sedangkan dari pengakuannya hal terparah yang pernah dilakukannya hanyalah untuk menembus daerah pedesan dan beberapa jalanan aspalnya rusak parah. Motor tidak pernah digunakan dalam kecepatan tinggi , maupun untuk akrobat berbahaya nan extrem.

subframe crf retak

                                                                

I own a 2013 Honda CRF250L and the sub-frame cracked, the wildest thing I ever did is a exploring rural Thailand and while some of the unpaved roads I used where not the easiest to ride I did it never with high speed or dangerous acrobatics…

The Honda dealer told me that it’s not a warranty claim

Saat pengajuan klaim komplain ke diler tempat dia membeli ternyata ditolak karena bagian sub-frame motor tidak termasuk dalam klausul garansi (weh….apes tenan cah…). Sayangnya tidak saia dapati nama maupun alamat itu biker, jadi kebenaran maupun penyebab retaknya tersbut tidak bisa diketahui 100 %. Andaikan benar pun, ya ndak apa-apa, namanya juga bikinan manusia, pasti ada aja cacatnya, yang penting kejadian ini tidak terjadi di separo atau lebih produknya.

(honda crf 250)
(honda crf 250)

Ternyata oh ternyata, cacat produksi tidak hanya terjadi di negeri ini. Bisa terjadi pula di negeri thailand yang katanya produknya lebih berkualitas. Cacat produksi bisa  terjadi dimanapun, menimpa merk apapun, yang penting ada penyelesaian yang baik, sama-sama menguntungkan. Berikut spek singkat Honda CRF 250 nan keren itu :

(crf spec)
(crf spec)

Wassalamualaikum

6 Komentar

Silahkan Beropini