Alasan TNI Memakai NVL Di Mata Darmogati

(pinjeman dari IWB)
(pinjeman dari IWB)
(pinjeman dari IWB)

Yola dulur, kemaren dapat info dari blog senior iwanbanaran.com yaitu ini :

http://iwanbanaran.com/2014/03/18/diam-diam-tni-memesan-10600-unit-new-vixion-sebagai-kendaraan-dinas/#comment-564636

Mengenai alasan atau pertimbangan apa, TNI memilih New Vixion Lightning sebagai kendaraan dinas, hanya para Perwira pengadaan peralatan yang tahu. Kenapa bukan dari merk lain, seperti New Megapro, CB150 StreetFire, atau versa yang lebih murah? Kalau motor fairing jelas wagu… lha wong motor lapangan kok pake fairing, ngga praktis…Emang mau balapan, pake motor fairing? πŸ˜€ .

Alasan itu ndak perlulah kita obrolin, biar menjadi urusan mereka sendiri. Iseng iseng ane tanyain ke tokoh imajiner saia, si BikerΒ semprul Darmogati, mungkin seperti ini obrolannya :

(pinjeman dari lexyleksono.com)
(pinjeman dari lexyleksono.com)

Ane Β  Β  Β  : Bro… ane dapat info dari blognya IWB, kalo TNI memakai NVL untuk kendaraan dinasnya. Menurut sampeyan pertimbangannya apa bro? kok bukan merk laen ?

Darmogati : Wah kamu itu udah tahunan mantengin blog motor kok ngga cerdas-cerdas…. ( huassyemm, dibilang ngga cerdas πŸ™‚ ). Gitu aja kok pake nanya, alasannya simple coy…. Yang paling ideal dan cocok hanya mengarah…fokus ke NVL, ngga ada pilihan lain !!!Ingat, Tentara terbiasa fokus 1 target saat menembak, biar ngga meleset ( Mulai nggambleh nihh πŸ™‚ ).

Ane Β  Β  Β  Β  Β  : Lha emang motor laen ga ada yang sesuai dengan kriteria TNI? Kan banyak motor yang lebih baik dari NVL?

Darmogati : Nah…. itu… ngga cerdasnya ente itu ya itu. Yang dipilih bukan yang lebih unggul, tapi yang sesuai kebutuhan, yang cocok dengan tugas kerjanya ( ini menurut ane masuk akal).

Ane Β  Β  Β  Β  Β  Β : Maksudnya apa bro,ane masih bingung…

Darmogati : Gini coy, kalo mereka pake z250, D-tracker, atau motor-motor eropa, budgetnya mau berapa? dikali 10.600 buah….( cerdas nih )

Ane Β  Β  Β  Β  Β : Kenapa bukan motor laen kaya NMP, CBSF, Byson yang sekelas dan harga hampir sama, atau Verza yang harga lebih murah? ( Ane sambil ngeluarin rokok yang langsung disambernya ).

Darmogati Β : Ntar…. (dia nyalain rokok hasil rampasan ), Ane terangin panjang lebar biar ente dapat pencerahan (buuull….asep mulai keluar dari mulutnya)….

1. Kenapa ngga pake Megapro atau merk honda lainnya? Jelas ngga sesuai dengan spek yang dibutuhkan, tutup tangki yang njendul bikin kejedot dagu saat tentara nunduk ketika ada tembakan dari musuh ke arahnya… ingat kepala nongol dikit bisa kena sasaran tembak, bisa banyak makan korban coy…..

2. Kenapa ngga pake CBSF? Buat grebek musuh ngga cocok…. dalam radius 500m udah ketauan…..musuh kabur dulu karena tentara mau datang…sebab denger suara mesinnya yang klothok-klothok !!!! jawabnya mantab..

3. Kenapa ngga pake Bison? Untuk posisi pursuit ( halah) musuh yang kabur ngga sesuai, keburu ngilang…. tarikannya lemot… kalah ama bebek..

4. Kenapa ngga pake Verza? Tengsin coy……..tentara biar ditakuti kudu gagah…kalo pake verza ntar dikira pegawai bank…….

5. Kenapa ngga pake cbr atau ninja? jelas… udah harga mahal, ntar tentara bukannya Β serang musuh, tapi pada nongkrong ngecengin cabe-cabean…. Bisa puyeng komandannya.

6. Satu-satunya pilihan yang tepat hanya NVL… ndak ada yang laen… Udah harganya masuk akal, gagah, kenceng, buat nunduk aman, dan yang jelas ada fitur penting yang sangat berguna saat perang. Ketika merasa terdesak, tentara bisa menggunakan fiturΒ knalpot ngebul untuk membuat musuh bingung, tentara tertutup asap jadi susah ditembak… dengan mudahnya tentara menghindar, kaya di film ninja konoha ituh….coy…..

Ane cuman melongo mendapat keterangan Darmogati… salah saia sendiri sih, nanya ke orang semprul………………

62 Komentar

  1. Asli komentator kocak ini, jgn2 dia berguru sma [email protected] [email protected] nih hi2.. πŸ˜†

  2. kayaknya darmogati itu menurut penerwanagan saya ya mbah darmo…………
    ampir mirip mirip peryataanya kalo comen di artikel manapun
    ane numpangh ngakak ya om. tapi masuk akal sih. di jelasin gamblang sesuai dengan yang di bahas di artikel artikel sebelumnya.. wkwkkwkwkwkwkw

Silahkan Beropini