AHM Berhenti jualan CBR250 (Untuk Sementara)

(cbr dari detikoto)
(cbr dari detikoto)
(cbr dari detikoto)

Yola dulur, dapat info dari detikoto  kalau AHM sementara meliburkan jualan motor flagship mereka si joblo silinder CBR250 semua jenis, yang sutandar, abs, dan repsol edition. Dalam dua bulan ini AHM ngga ngeluaran barang satu bijipun CBR dari gudang, lha wong digudangnya aza kaga ada barangnya, menurut Petinggi AHM. “Iya selama 2 bulan terakhir kami belum menjual Honda CBR,” kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya, di Pontianak, Kalimantan Barat, akhir pekan lalu. (kutipan dari detikoto)

Menurut Petinggi AHM tersebut, hal ini dikarenakan ijin impor dari Kementrian perdagangan belum turun ( tumben kumpeni raksasa sekelas AHM dipersulit ama pak mentri…. 🙂 ). Kemungkinan bulan April CBR250 akan dipasarkan lagi menurut beliau. Saat ditanya apakah CBR series akan diproduksi dimarih, dijawab “itu belum menjadi rencana AHM” ( mending bikin versi lokalnya kali yak:D).

Nah… loh…. Biasanya jawaban dari perwakilan kumpeni adalah jawaban diplomatis. Semua perubahan dari rencana awal,atu ditengah jalan ada perubahan biasanya karena ada re-schedule tentang strategi jualan. Menurut pemikiran ane, AHM lagi mengatur ulang strategi penjualan yang disebabkan oleh 2 faktor, external dan internal.

Faktor externalnya ada hubungan dengan duo kawasaki 250 SL dan R25 yamaha. Isyu Ketiga motor secara langsung mempengaruhi penjualan CBR series karena buyer potensial menahan dompet mereka untuk menebus CBR, menunggu spesifikasi 3 motor tersebut. Kalo dirasa lebih value ya nyebrang dari fbh ke fbk atau fby 😀 . Apalagi dengan beraninya kawak membandrol si duo di range 40an jetong, wisss…. AHM kudu banting kemudi atur strategi ulang penjualan CBR250.

cbr400 oldcbr400

Faktor internalnya mungkin emang karena soal perijinan ( agak sangsi dikit ), penentuan time line produksi pabrik, dan masalah itungan untung rugi. Setahu ane, AHM lagi berencana memproduksi CBSF sarungan, dan next tiger, sepertinya mereka akan fokus ke misi ini dulu. Terus bagaimana dengan isu CBR250 lokalnya…. Tuh udah dijawab kalo itu belum direncanakan (ini ane juga agak sangsi juga :), mungkin baru sebatas project ).

Alasan yang paling masuk akal di otak saya kok kayaknya faktor si duo kawasaki yang pernah saia bahas di sini http://78deka.wordpress.com/2014/03/13/bom-napalm-itu-bernama-ninja-250-sl-mono/. Ya…. Posisi CBR250 sebagai motor flagship diobrak-abrik sama duo kawasaki dengan price tagnya. Produk flagship dibentuk bertujuan untuk mengatrol pamor produk adik-adiknya, baik sisi gengsi maupun harganya. Kalo sekarang CBR250 dianggap overprice, gimana mau mengatrol harga adik-adiknya, entar malah adiknya dianggap overprice juga 🙂 .

Kemungkinan lainnya adalah CBR nanti akan mengalami mayor change, dengan dual keen eyes, ya karena sisi lampu ini yang menjadi banyak gunjingan di ranah blogsphere dengan disebut  “si muka semp*k”  (haiyah…ono-ono wae). Dan kalo ini bener, saia pribadi ikutan seneng, soalnya ane salah satu penyuka klan cbr, dari dulu yang namanya cbr ya dual keen eyes.

Soo CBR250 akan mendapatkan revisi besar? THINK AGAIN…

Wassalamualaikum.

9 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. New CBR250 Dual Keen Eyes Hadir Di Bulan Juli 2014? | 78DEKA

Silahkan Beropini